4
2311

OMR Komunitas Yamaha R25 Resmi Dihelat

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar One Make Race (OMR) Yamaha R25 khusus untuk komunitas motor sport 250 cc tersebut. OMR perdana komunitas R25 ini diselenggarakan di Indospeed Race Series (IRS) di Sentul International Circuit, Bogor (22/5). Ajang balap satu merek itu diikuti oleh komunitas YROI, YARRCI dan ROCK serta gabungan kelas Comm A dan Comm Pro.

”Race di kelas komunitas R25 ini tidak kalah seru jika dibandingkan dengan yang lain. Pengalaman untuk bersaing bersama di 2 kelas berbeda bisa menjadi pengalaman berharga bagi para rider. Tapi kalau dilihat secara keseluruhan memang semua rider merasa puas bisa merasakan atmosfer Kejurnas IRS lengkap dengan aturan dan regulasinya,” kata Supriyanto, Manajer Motor Sport PT. YIMM.

Balapan itu sukses memberikan tontonan yang menarik dan menegangkan. Bagaimana tidak, rider asal Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), Alvian Hadi Putra mampu menempati posisi 2 setelah start dari posisi paling akhir yaitu 31. Seddagkan, rider Comm A, Dipa Citranto juga memberikan kejutan dengan berhasil finis di posisi 5. Padahal dia start dari posisi 11, dan harus berjuang melawan rider lain yang berada di atasnya.

“Kemarin saat free practice hingga kualifikasi, motor saya bermasalah dan mati. Jadi harus start dari posisi buncit. Tapi memang sejak awal saya sudah menekan dan agresif untuk bisa masuk ke posisi depan. Tekanan dari rider lain juga sangat ketat, tapi saya coba ambil posisi di beberapa tikungan. Hasilnya saya bisa bertahan di posisi 2,” kata Alvian.

Alvian harus berjuang sengit dengan rider Joni Triatmo dan David Angjaya untuk bisa mempertahankan posisinya. Sementara itu jauh meninggalkan rider lainnya, di posisi teratas menjadi milik Renaldi Andriawan dengan selisih waktu 3.558 detik dari Alvian. Renaldi sukses mempertahankan posisi puncaknya sejak awal hingga race selesai.

“Saya didukung dengan kondisi motor yang optimal. Sejak awal saya sudah unggul di depan. Sampai akhir race, saya bisa mempertahankan posisi,”ungkap Renaldi.

Hasil 5 teratas OMR R25 IRS:

  1. Renaldi Andriawan, YROI, 14:58.384
  2. Alvian Hadi Putra, YROI, 15:01.942
  3. Joni Triatmo, ROCK, 15:01.963
  4. David Angjaya, YROI, 15:02.156
  5. Dipa Citranto M, YROI, 15:25.255