Dok. Foto: Vertumotorcycles.com
0
731

5 Alasan Kenapa Gabung Komunitas Motor itu Seru

Sebagian orang mungkin menganggap bergabung dengan klub atau komunitas motor itu merepotkan dan buang-buang waktu. Padahal, ada banyak manfaatnya lho bergabung dengan komunitas motor.

Bergabung dengan komunitas motor bukan berarti hanya nongkrong-nongkrong tetapi biasanya juga membuat kegiatan positif bersama. Memiliki teman satu tujuan dan kesukaan pastinya sangat menyenangkan.

Nah, berikut ini lima alasan kenapa bergabung dengan komunitas motor itu seri abis:

1. Dapat Banyak Ilmu

Bagi yang bergabung dengan komunitas motor tentunya suka dengan dunia otomotif. Paling tidak, tertarik buat otak atik motor sendiri. Nah, di komunitas motor pastinya bakal ada beberapa orang yang jago banget nih soal otomotif dan punya pengalaman lebih.

Dari orang-orang tersebutlah kita bisa belajar lebih banyak soal motor. Pastinya bakal dapat ilmu gratis dan bisa jadi tempat rujukan bertanya saat alami masalah dengan motor.

2. Punya Kenalan Lebih Luas

Komunitas motor biasanya terdiri dari berbagai anggota dengan latar belakang kehidupan berbeda. Dengan bergabung komunitas motor, kita bisa jadi punya kenalan dari berbagai profesi berbeda. Tentu saja menyenangkan dan bikin pengetahuan lebih luas.

3. Bikin Solidaritas Meningkat

Bergabung dengan komunitas motor juga bikin jiwa solidaritas naik. Apalagi kalau sering bikin acara-acara bakti sosial bersama. Misalnya membantu korban bencana alam atau yang lainnya.

4. Info Sparepart Berkualitas

Biasanya informasi tentang sparepart bagus dan berkualitas juga bakal jadi bahan obrolan di komunitas motor. Ini jadi privilege bagi anggota komunitas buat tahu mencari sparepart berkualitas dan harga miring.

5. Touring Jadi Makin Menyenangkan

Touring sepeda motor bareng teman komunitas pastinya seru dan menyenangkan. Jika terjadi masalah pada motor di jalan juga bakal ada banyak yang bantuin.

Itu dia beberapa alasan kalau gabung komunitas motor itu seru. Tertarik nggak nih?