7
2115

Sahur On The Road Team Sruntulan

GILAMOTOR.com. – Kalo kata orang Betawi, Sruntulan itu bisa diartikan kalo jalan gak pake mata alias nyelonong baek, alias gak liat-liat.

Sesuai namanya, komunitas yang menamakan dirinya Team Sruntulan ini juga begitu, kalau mau touring gak pake ngeliat-liat kapan kudu berangkat. Kalo mau touring, yah touring ajah. Gak pake banyak perencanaan kapan dan mau kemana, yang penting duit mencukupi.

Team Sruntulan adalah komunitas yang setiap anggota nya memiliki hobi yang sama yaitu speed touring. Team Sruntulan terbentuk sejak 24 Mei 2007 lalu. Sebagai pencetus nama Team Sruntulan, Yodi mengungkapkan bahwa makna dari kata Sruntulan bukan berarti ugal-ugalan di jalan.

“Kenapa disebut Sruntulan? Karena kami tidak pernah menjadwalkan kapan dan kemana akan touring,” terang Yodi. “Jadi bila kami touring (short trip maupun long trip) itu tidak pernah direncanakan dahulu, nyeruntul aja yang penting kondisi dompet mencukupi,” tambahnya.

Hal ini dibenarkan oleh Ary selaku Ketua Team Sruntulan, “Biasa nya kalau touring dijadwalkan banyak batalnya,” Ary menambahkan.

Walau namanya Sruntulan, di bulan yang suci ini para anggotanya gak lantas lupa untuk melakukan aksi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Bahkan, komunitas ini punya agenda rutin yang tahun ini sudah masuk tahun kelima yaitu Sahur On The Road.

Acara sahur on the road merupakan agenda rutin Team Sruntulan Indonesia di setiap bulan Ramadhan. “Acara kali ini merupakan acara Sahur On the Road ke-5 Team Sruntulan,” terang ary.

Akhir pekan lalu, Team Sruntulan berkesempatan mengadakan acara sahur on the road di Yayasan Yatim Piatu AL-MAHMUDAH yang bertempat di Selapajang Jaya RT.004/04 No.50 Jl. Marsekal Surya Dharma Kec. Neglasari Kota Tangerang, Banten.

Dalam acara tersebut melibatkan 50 motor anggota Team Sruntulan dan 4 mobil yang ikut membawa sekitar 200 box nasi, sembako, dan alat tulis untuk disumbangkan ke Yayasan Yatim Piatu AL-MAHMUDAH. Dalam acara tersebut Team Sruntulan juga memberikan santunan.

Penyerahan santunan secara simbolis diberikan oleh Agus selaku PIC Sahur On The Road tahun ini kepada Pimpinan Panti Asuhan AL-MAHMUDAH, Bpk. H. Sarmili. Usai memberikan penyerahan santunan secara simbolis, Team Sruntulan dan anak-anak Panti Asuhan AL-MAHMUDAH makan sahur bersama.

Agus menjelaskan, “Sumbangan didapat dari semua anggota Team Sruntulan dan juga partisipasi dari masyarakat. Jadi kami juga mendapat sumbangan masyarakat yang melihat antusiasme dari Team Sruntulan,” tutup Agus.

7 COMMENTS

  1. Salut buat seluruh anggota TEAM SRUNTULAN INDONESIA buat kekompakan dan kerjasamanya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar 🙂

  2. mudah2an bisa terus berlanjut semua kegiatan positifnya..maju terus TEAM SRUNTULAN …special thx for bro acho n bro yodi thx a lot guys 🙂

  3. Agus dan kawan2 tim sruntulan makin sukses yaa buat acara amalnya kedepan… 🙂
    *gw juga perlu d santuni nii gus :p

  4. Sukses buat Sruntulan riders.
    Semoga acara positif nya konsisten.
    Gus, kalo ke nasi jagal, ajak gw yak.. 🙂