Berita

Thursday, 15/11/12 | 13:43 WIB

Rossi Bicara Tentang Tes Pertamanya Bersama Yamaha

GILAMOTOR.com. – Meski masih terikat kontrak dengan tim pabrikan Italia, Ducati, Valentino Rossi akhirnya angkat bicara tentang hasil tes petamanya dengan Yamaha M1.

Juara dunia tujuh kali MotoGP itu setidaknya sudah melakukan pengujian pertamanya sebanyak 28 putaran di lintasan basah sirkuit Valencia pada Selasa lalu.

Maksud hati ingin mendapatkan data pengujian di lintasan kering dengan meninggalkan Valencia menuju Aragon, dengan harapan menemukan cuaca yang lebih baik, tapi rupanya hujan juga membasahi sirkuit Aragon pada Rabu kemarin.

“Kemarin aku bisa melakukan 30 lap dengan kondisi lintasan sangat basah dan aku mendapatkan rasa berkendara yang baik. Senang bisa kembali, perasaan yang bagus dengan motor,” kata Rossi.

“Tapi Yamaha memutuskan untuk pindah ke sini [ke Aragon], karena perkiraan akan ada cuaca yang lebih baik, tapi sayangnya tidak.”

“Itu sangat penting bagi Yamaha untuk membuat beberapa lap di lintasan kering dalam memahami dua atau tiga hal untuk motor tahun depan. Tapi ternyata di Aragon itu juga tidak mungkin. Sekarang kita harus menunggu sampai Februari [di tes Sepang].”

Sementara beberapa tim yang tetap melakukan tes di Velencia dapat melakukan sesi tes di lintasan kering selama beberapa jam di sore hari.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP

Gojay

Komentari


*

500 | |

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Berita lainnya

Terbaru