0
668

Test Ride Honda Verza 150 Dapet Rekor MURI

GILAMOTOR.com. – Masih inget kan dengan Honda Blade yang dapet rekor MURI untuk penjualan motor terbanyak dalam sehari? Ya, nggak lama setelah peluncurannya, New Honda Blade langsung menyabet rekor MURI untuk penjualan motor sebanyak 951 unit dalam waktu kurang dari 8 jam. Nah, sekarang giliran Honda All New Verza 150.

Sekarang PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dapat rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui pencapaian peserta uji coba awal (first test rider) terbanyak dalam satu hari di satu tempat yaitu sebanyak 1.500 peserta. Rekor ini membuktikan animo masyarakat yang luar biasa untuk mencoba Honda Verza 150 pada peluncuran perdananya di Surabaya, Jawa Timur (09/02).

Pencatatan rekor baru MURI ini merupakan bagian dari acara National Public Launching Honda Verza 150 yang digelar AHM bekerja sama dengan Main Dealer Honda area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM). Sebanyak 15 motor Honda Verza 150 disediakan bagi para peserta test ride yang terus berdatangan ingin mendapatkan first impression dari motor sport terbaru Honda ini. Acaranya sendiri digelar di Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan jumlah peserta test ride Honda Verza 150 ini jauh di luar perkiraan perusahaan sebelumnya. Hal ini menunjukkan potensi penerimaan masyarakat yang baik terhadap model motor sport Honda yang dijual dengan harga 16.050.000,- untuk tipe spoke wheel dan Rp 16.900.000,- untuk tipe cast wheel (OTR DKI Jakarta).

“Luar biasa sekali animo masyarakat Surabaya terhadap Honda Verza 150. Pada awalnya kami hanya menargetkan 1.000 peserta, namun hanya dalam 4 jam target tersebut telah terlampaui. Hingga akhir acara, sebanyak 1.500 peserta telah menjajal performa motor sport terbaru Honda ini,” ucap Indraputra.

Honda Verza 150 dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, PGM-FI, 5-Kecepatan. Honda klaim mesinnya powerful, responsif, serta ramah lingkungan. Honda juga bilang kalau motor sport terbaru ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum yaitu 110 km/jam serta akselerasi 11,5 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter.

Sebagai rangkaian acara peluncuran perdana Honda Verza 150 di Surabaya ini, dibuka juga program khusus Trade In bagi konsumen yang ingin memiliki motor sport terbaru Honda ini. Sepeda motor lama tersebut dihargai dengan harga yang lebih tinggi dari harga di pasaran dan hasil penjualannya dapat dijadikan uang muka pembelian Honda Verza 150. Selain itu, juga digelar program diskon khusus sebesar Rp1,2 juta (untuk pembelian cash) dan Rp1,7 juta (untuk pembelian kredit), bagi masyarakat yang ingin membeli Honda Verza 150 sebagai sepeda motor keduanya. Syaratnya cukup dengan menunjukkan STNK sepeda motor pertama.