3
1373

Anggota Komunitas Juga Perlu Memahami Teknik Mesin Motor

GILAMOTOR.com – Sebagai pengguna sepeda motor, bisa jadi sebuah keharusan punya sedikit pemahaman masalah mesin motor. Setidaknya, kalau ada masalah pada motor bisa diterawang lebih dulu asal muasal masalahnya. Syukur-syukur bisa mengatasinya sendiri.

Pun seandainya harus ke bengkel, tak mudah dibohongi oleh oknum mekanik yang mencari keuntungan dari ketidak tahuan pengendaranya.

Biar punya sedikit pemahaman tentang mesin motor, anggota komunitas motor Honda mengikuti pelatihan Modul Technical yang diadakan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Pelatihan tersebut diadakan di Training Center Jatake (4-5/5).

Pelatihan tersebut diisi dengan materi teori dan praktek trouble shooting sepeda motor Honda PGM-FI. Para peserta pelatihan yang notabene bukan mekanik pun mendadak jadi mekanik dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini sekaligus sebagai persiapan kontes mekanik antar club se-Jakarta dan Tangerang pada 18 Mei 2013.

Hari pertama, peserta yang terdiri dari anggota klub Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) akan dijelaskan mengenai mesin, kelistrikan, rangka dan product knowledge sepeda motor Honda PGM-FI. Kemudian, pada hari ke-2, para peserta akan diajak praktek trouble shooting dan melihat langsung bagian-bagian sepeda motor Honda PGM-FI.

“Selain untuk persiapan kontes, diharapkan pula nantinya, para peserta dapat menolong pengendara lain pada saat mengalami masalah dengan sepeda motornya sehingga tercipta image positif bahwa anggota komunitas Honda peduli sesama,” ujar Agus Sigit Wicaksono selaku Corporate Communication Officer WMS.

Pelatihan ini merupakan pelatihan batch pertama untuk komunitas sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. WMS sendiri, selain mengadakan pelatihan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station), kerap kali mengadakan pelatihan untuk karang taruna dan siswa SMK di wilayahnya.

3 COMMENTS

  1. Thanks , I have recently been looking for info about this topic for a long time and yours is the greatest I’ve found out so far. However, what about the conclusion? Are you positive in regards to the supply?