6
1691

KTM Indonesia Akan Luncurkan Duke Seharga Rp 30-an Juta

GILAMOTOR.com – Berbekal nama besar KTM di dunia motorkros kemudian desain Duke yang lain dari yang lain serta tenaga yang ditawarkan juga sangat mumpuni, KTM Duke 200 punya potensi besar untuk booming di Indonesia. Tapi mengapa kondisinya terbalik?

Salah satu penyebab utama KTM Duke 200 kurang pembeli adalah harganya yang selangit. Dengan kapasitas mesin 200cc, rasanya tak sebanding dengan uang yang harus dikeluarkan yang mencapai Rp 57-an juta. Tentunya para bikers yang bukan penggemar ‘die hard’ motor pabrikan Austria ini, akan memilih brand lain yang punya harga lebih murah tapi mesin lebih besar. Kawasaki Z250 misalnya.

Menyadari factor harga terlalu tinggi untuk mayoritas masyarakat Indonesia, KTM pun akan menghadirkan Duke dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Harganya Rp 30-an juta. “Rencananya tahun ini meluncur di India. Di Indonesia juga direncanakan tahun ini, kalau tak ada halangan diluncurkan setelah lebaran,” beber Director Marketing & Promotion PT Moto KTM Indonesia, R Kreisna Tirta di Jakarta.

Dijelaskan Kreisna, kapasitas mesinnya 180cc, pajak akan lebih murah [mengikuti perjanjian ASEAN-India]. Harga perunit dari India pun lebih murah, jadi harga untuk pasar Indonesia bisa ditekan.

Minat..? THR nya jangan dihabiskan yah.. Buat beli Duke seharga Rp 30-an juta.

6 COMMENTS

  1. tetep aja ga laku klo harga jauh lebih tinggi daripada aselinya di India atau kompetitornya disini… mending fokus ke 150cc harga 20-25an aja om klo disini, pasarnya besar 😀 CMIIW

  2. waktu 1 bulan yang lalu rencana KTM duke 390cc dibandrol 23 jtan…sekarang 30 jtan…kemarin ada info 35 jtan….aaakkh..kaga jelas…wartawan sama produsen kaga singkron…kalao belom fix masalah harga jgn digembargemborin lah….PALSUUU….!!!!!…