31
4069

Ninja 300 Special Edition, Pakai Livery WSBK

GILAMOTOR.com – Gaya stripingnya mengadopsi livery motor balap WSBK Ninja ZX-10R tunggangan Tom Syker dan Loris Baz. Makanya Kawasaki luncurkan Ninja 300 ABS 2014 ini sebagai motor edisi khusus.

Ninja 300 disematkan beberapa teknologi premium Kawasaki dan sistem rem ABS adalah salah-satunya. Tapi model ini baru ada di Eropa. Soalnya ini motor tinggi peminat sementara di Indonesia belum ada, masih yang 250cc aja. Kawasaki menyediakan Ninja 300 SE ini untuk versi ABS dan non ABS.

Kawasaki Ninja 300 memang memulai debutnya di Eropa. Ninja 300 SE ini masih punya spek sama, mesin 296cc DOHC parallel-twin, liquid-cooled, fuel injection 8 valve dengan transmisi 6 percepatan, tenaga dan torsi yang dihasilkan jauh lebih baik. Mesinnya mampu memproduksi tenaga maksimal hingga  39 hp dan torsi maksimal hingga 27 Nm.

Ninja 300 juga dibekali dengan kopling teknologi balap, FFC Assist Slipper Clutch. Teknologi ini diaplikasikan berdasarkan masukan dari aktivitas balap yang mengaplikasi dua jenis cam (assist cam dan slipper cam). Teknologi ini menawarkan dua fungsi baru yang tidak tersedia pada kopling standar Ninja pendahulunya.

Teknologi ini membantu pergerakan kopling menjadi lebih ringan dalam pengoperasian standar. Sementara saat down shifting alias turunin gigi dengan cepat atau bahkan down shifting yang terjadi karena tindakan nggak terencana, mampu mempertahankan kestabilan roda.

Kawasaki Ninja 300 SE ini tersedia dua warna, Lime Green/Ebony dengan grafis edisi spesial dan Pearl Stardust White/Ebony. Kawasaki akan mendistribusikan motor ini pada akhir 2013.

31 COMMENTS

  1. ygQTNM Usually I do not read post on blogs, however I would like to say that this write-up very compelled me to take a look at and do it! Your writing taste has been amazed me. Thank you, quite great post.

  2. I’d must check with you here. Which isn’t one thing I normally do! I enjoy reading a publish that will make individuals think. Also, thanks for allowing me to remark!