5
24110

Vinsen Motor Sport, One Stop Modification di Bogor

GILAMOTOR.com – Namanya Vinsen, lahirnya di Pontianak Kalimantan Barat tahun 1989 dan datang ke tanah Jawa ini tahun 2007. Tapi itu nggak penting bro en sis, yang penting adalah jasa yang ditawarkan lelaki pemilik bengkel VMS ini. VMS kepanjangan dari Vinsen Motor Sport di Jalan Raya Tajur No.2 tepatnya di depan pabrik Unitex. Kalau bro en sis turing ke puncak via Jl. Raya Bogor, pasti lewatin Raya Tajur. Nah, pabrik Unitexnya ada di sebelah kiri jalan, kalau VMS nya ada di seberangnya atau sebelah kanan jalan.

Sudah lima tahun VMS mengibarkan benderanya di Bogor, Jawa Barat. Awalnya cuma bengkel service dan penyedia spare part segala rupa motor. Mulai matik sampai sport 250cc. Tapi belakangan, gara-gara sering jualan aksesoris motor, modifikasi dipandang sebagai peluang bisnis yang menggiurkan. Gimana nggak bro en sis, umumnya orang memodifikasi motornya secara sederhana minimal keluar duit Rp 5 – Rp 10 jeti. Kalau total alias ekstrim bisa sampe puluhan juta dan ada juga yang sampai ratusan juta. Nah, gara-gara itulah doi melebarkan pelayanan bengkelnya ke modifikasi. Tahun 2009 doi mulai menerima jasa modifikasi.

“Gw layanin modifikasi apa saja. Mau skutik, bebek, sport 150cc sampai 250cc gw kerjain. Mau modif mesinnya macam di bore up , atau airbrush bodi, atau ganti baju motor atau apapun, gw kerjain. Semua tergantung konsumen maunya apa,” ucap Vincen. Ada juga di depan bengkelnya Kawasaki ZX-6R yang lagi nunggu untuk dioperek oleh Vincen and the geng. Wah,, Ini bengkel one stop modification.

Doi lebih banyak menggarap modifikasi motor Ninja 250, baik versi karbu ataupun FI. Tuh liat aja di depan bengkelnya berjejer motor-motor 250cc sampai 600cc. Semuanya keluaran Kawasaki.

“Nggak cuma Ninja aja sih, motor yang di bawah 250cc juga banyak seperti V-Ixion, Byson, MegaPro, Tiger dan Scorpio. Ubahannya macem-macem, ada yang cuma airbrush terus tambah aksesoris dan ada juga yang ubah total,” beber Vincen. “Umumnya konsumen VMS adalah pemilik motor sport,” tambah Vinsen.

Setalah 4 tahun jalani dunia modifikasi, sudah banyak piagam dan piala yang disabet bengkel ini. “Dalam memodifikasi motor konsumen, gw selalu membicarakan dengan konsumen maunya seperti apa kemudian gw kasih masukan-masukan yang bikin modifikasinya menjadi sesuatu yang berbeda, nggak sama dengan yang lain,” cetus Vincen.

Di bengkel ini juga menyediakan segala macam aksesoris dan komponen after market macam stang kepit, knalpot, fairing fiber, standar paddock, lampu dan segala macem lainnya.

Bicara masalah harga, mending bro en sis datang langsung aja ke sana. Karena tiap konsep modifikasi harganya berbeda-beda, tergantung sampean ubahannya mau seperti apa.

Vinsen Motor Sport

Jl. Raya Tajur No.2 Depan Pabrik Unitex

Bogor, Jawa Barat

5 COMMENTS