0
815

Hari Pertama Tanpa Jeremy Burgess, Hari Yang Emosinal Bagi Rossi

GILAMOTOR.com – Valentino Rossi memulai hidupnya di balapan MotoGP tanpa sosok seorang ayah, Jeremy Burgess, yang telah menemaninya meraih 7 gelar juara dunia di MotoGP. Kini sosok Silvano Galbusera mengganti Burgess sebagai kepala mekanik Rossi di tim Yamaha.

Sehari setelah seri pamungkas MotoGP 2013 di Valencia, Rossi mulai bekerja bersama Galbusera di tes pertama MotoGP 2014 di sirkuit yang sama. Di sesi tes yang berlangsung selama tiga hari sejak Senin (11/11) kemarin, Rossi menjajal M1 2014 dengan ECU baru.

Di awal musimnya tanpa Burgess, Rossi berhasil jadi pembalap tercepat kedua di tes itu dengan selisih 0.107 detik di bawah rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

“Hari ini sangat emosional, sesuatu yang berbeda. Kami sudah lama bekerja dengan Jeremy tapi hari ini seperti memulai dari awal. Tapi aku senang dan puas atas hasil hari ini,” ucap Rossi.

“Aku tahu Silvano sejak dari Superbike saat aku bekerja bersamanya mengetes R1 Superbike di 2010 dan aku suka cara dia bekerja. Ini baru hari pertama tapi ini hari yang bagus buat ku, aku lebih cepat dan kami bekerja dengan baik.”

Rossi memberi acungan jempol untuk performa M1 2014 tunggangannya. “Kami bekerja dengan dua motor, aku sangat suka dengan yang baru, punya tenaga yang bagus saat keluar tikungan dan sasisnya memberi perasaan berkendara yang bagus khususnya di bagian depan. Jadi impresi pertama sangat positif,” aku Rossi.

“Kondisi cuaca dan trek sangat sempurna untuk melakukan tes, jadi aku sangat menikmatinya,” pungkasnya.