0
952

Yamaha Akan Luncurkan Motor Baru, Moge Atau R15?

GILAMOTOR.com – Hari Jum’at, 22 November 2013 mendatang, dipastikan Yamaha akan meluncurkan motor terbaru mereka di Jakarta.

Yang jadi pertanyaan, motor terbaru apakah yang akan diluncurkan Yamaha? Motor gede (moge) atau YZF-R15?

Sejauh ini, Yamaha mulai memberikan teaser produk baru seperti video moge CBU mereka. Dalam video di kanal youtube berjudul CBU Mark of Origin tersebut menampilkan YZF-R6 dan V-Max. Meski motor yang digunakan adalah motor produksi tahun 2013, tapi video itu menegaskan rencana Yamaha yang akan meluncurkan 4 moge di November ini. 4 moge itu adalah YZF-R1, R6, V-Max dan T-Max.

Selain moge, Yamaha juga akan menghadirkan motor sport 150cc full fairing, YZF-R15. Sebelum resmi diluncurkan di pasar motor Tanah Air, motor sport 150cc itu akan hadir di ajang Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2013 di Sirkuit Sentul pada 30 November mendatang.

Sejauh ini, Yamaha tengah mempersiapkan 25 unit YZF-R15 untuk dilombakan di YACR kelas sport 150cc. Kehadiran R15 di Sentul bisa dipastikan sebagai langkah awal sebelum Yamaha Indonesia benar-benar meluncurkan di Indonesia. “Kita lihat bagaimana animo masyarakat terhadap R15. Jika mendapat sambutan baik, kami akan lanjutkan ke manajemen untuk hadirkan motor itu,” ucap Eko Prabowo, GM Promotion and Community Development PT YIMM.

Bisa jadi, R15 yang akan diluncurkan Yamaha Indonesia pada Jum’at 22 November besok.

Tapi melihat lini masa rencana peluncuran motor terbaru Yamaha, moge lebih punya peluang untuk diluncurkan terlebuh dahulu.

Jadi, kita tunggu saja…