7
1465

Yamaha YZF-R250 Hanya Beda Detil Dengan R25, Inikah Tampangnya?

GILAMOTOR.com – Setelah selubung motor sport 250cc Yamaha dibuka di Tokyo Motor Show, R25 langsung jadi pusat pembicaraan para pecinta motor sport. Yamaha R25 hadir mengambil garis desain YZR-M1 MotoGP. Yamaha menegaskan bahwa R25 adalah sebuah Superbike yang bisa dikendarai setiap hari.

Dengan dimensi (p x l x t) 2.000 mm x 720 mm x 1,140 mm, Yamaha membekali R25 dengan mesin 249cc, 2 silinder segaris, 4 tak, perbendingin cairan dan sudah mengaplikasi sistem injeksi. Tenaga besar yang dihasilkan jantung pacunya ditransfer ke roda melalui transmisi 6 percepatan.

Meski ini hanya sebagai prototype, tapi ditegaskan Yamaha kalau versi produksi masalnya tak akan jauh berbeda. Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yutaka Terada, di sela-sela helatan Tokyo Motor Show bahwa versi produksi dari R25 tak akan jauh berbeda. “Versi produksinya 80% hampir sama dengan R25,” tegas lelaki asal Jepang itu.

Yamaha menampilkan calon motor sport 250cc terbarunya dalam versi motor balap, tanpa lampu depan, spion, spatbor, knalpot standar, lampu belakang dan lampu sein. Tapi kembali ditegaskan Yamaha, secara keseluruhan desainnya tak akan jauh berbeda. Dikatakan Eko Prabowo GM Promotion and Community Development YIMM di sela-sela peluncuran empat moge CBU (R1, R6, VMAX dan TMAX) di Jakarta, mungkin 90% akan seperti itu. “Hanya beda di detilnya saja. Tentunya masih ada beberapa bagian yang harus disempurnakan agar terlihat lebih sempurna,” ucap Eko.

Eko memaparkan, tentunya Yamaha ingin memberikan sebuah produk terbaik kepada konsumennya, produk yang membuat bangga orang yang memilikinya. “Karena kita tahu konsumen Indonesia itu sangat kritis apalagi urusan kualitas.”

Beberapa saat setelah prototype R25 itu terlihat, muncul di dunia maya Yamaha R25 yang sudah dilengkapi dengan serangkaian komponen pendukung sepeda motor seperti lampu utama, spion, spatbor, lampu sein, lampu rem dan kenalpot standar yang nyaris serupa dengan knalpot R6.

Apakah benar model ini adalah versi produksi R25.? Kita tunggu saja sampai pertengahan tahun depan.

7 COMMENTS

  1. This is what @250 should look like 😉
    And Yamaha does it all ({})

    btw…
    Hebat nih yg komen2 miring diatas ane,
    bisa bilang sotoshop ini lah – itu lah.

    Relax aja broo, gausah nge-hina2x
    kaya pada mampu beli aje lo?