1
1224

Kanvas Kopling AHRS Buat Harian dan Kompetisi

GILAMOTOR.com – Produsen apparel dan produk-produk balap merek AHRS, merambah bisnis baru dengan mengeluarkan komponen kanvas kopling atau cluth plate untuk semua motor.

Bekerjasama dengan produsen kanvas kopling FCC Indonesia, AHRS menjamin produk barunya ini memiliki kualitas tinggi yang tahan terhadap gesekan pada rpm tinggi dan suhu panas. Kanvas kopling ini dijual mulai Rp 85 ribu sampai Rp 95 ribu.

Kanvas kopling berlabel AHRS ini dikembangkan dari bahan material Ceramic Clutch Plate yang diklaim mampu konsisten dalam menghasilkan gaya gesek maksimal pada bagian kopling sehingga mengoptimalkan akselerasi motor. Materialnya dijamin tangguh dan optimal pada saat suhu mesin cenderung lebih panas. Produk ini telah teruji sukses pada mesin motor balap dan diujicoba saat turing berjarak tempuh sangat jauh.

“Bahan material pada kanvas kopling AHRS ini sudah kita riset, sehingga kualitasnya lebih tahan lama dan performanya lebih baik dibandingkan produk original bawaan motor pada umumnya. Produk ini tersedia untuk semua jenis motor dan bisa digunakan untuk harian dan juga racing,” tutur Andi Nugroho, Quality Control FCC Indonesia saat peluncuran produk terbaru AHRS, di Depok, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Andi menambahkan, dengan akselarasi prima dan anti-slip pada clutch friction, menjadikan tenaga yang dihasilkan motor sempurna terpakai sehingga mengefektifkan konsumsi bahan bakar pada motor. Material plate dan bahan ceramic ini telah dipergunakan pada balapan internasional dan ramah lingkungan serta telah banyak digunakan di negara-negara maju seperti Eropa dan Amerika.

Sebagai informasi, FCC Indonesia merupakan produsen kanvas kopling original yang dipakai berbagai pabrikan motor seperti Honda, Yamaha, Suzuki hingga Kawasaki.

AHRS menyediakan kampas kopling untuk berbagai jenis motor di antaranya Honda Tiger, Yamaha Scorpio, Yamaha V-Ixion, Suzuki Satria F150. Kawasaki Ninja 250, dan Ninja 150.

Selain itu juga tersedia kampas kopling untuk Yamaha New Jupiter Z1, Jupiter Z, Jupiter MX 135, Kawasaki KLX 150, Honda Blade, Absolute Revo, CBR250R dan CBR150R, Supra X 125, Supra X, Yamaha Byson, RX King, Suzuki Smash dan Shogun.

1 COMMENT