0
918

Unity Touring: Rally Motor 66 Bikers Dari Toba ke Sabang

GILAMOTOR.com – Hari yang ditunggu-tunggu oleh 66 bikers Indonesia akhirnya tiba juga setelah Unity Touring 2014 melaksanakan start dari kota wisata Parapat yang terkenal dengan Danau Toba-nya, Kamis, 13 Februari kemarin.
Unity Touring digelar penuh dengan sensasi Touring yang dibumbui fasilitas bintang 5 sepanjang perjalanan. Rally motor ini untuk pertama kalinya diadakan U Mild tahun 2014 dengan Tema “Bikers Indonesia Bersatu” yang bertujuan untuk menjalin persaudaraan sesama Bikers Indonesia.

Unity Touring merupakan kelanjutan komitmen U Mild dalam mendukung kegiatan rutin bikers yang positif seperti kampanye safety riding, touring, hingga kegiatan sosial. Semua ini untuk menunjukkan kepada masyarakat citra bikers yang positif. Selain Unity Touring, tahun ini U Mild juga mengemas kegiatan lain untuk menyebarkan semangat “Bikers Indonesia Bersatu”, yaitu Unity Fest, dan Unity Pitstop.

Touring Danau Toba-Sabang

Di kalangan pemotor atau bikers, touring ke Sabang, Nangroe Aceh Darusalam (NAD) adalah sebuah impian yang sangat tinggi. Touring menuju ujung paling barat Indonesia, Sabang yang punya landmark Titik Nol Km memang begitu jauh untuk dijangkau bikers Indonesia dengan motornya. Namun, bisa mencapai Sabang, bukan lah mimpi lagi bagi 66 bikers ini.

Peserta merupakan hasil seleksi ketat di 33 kota Indonesia yang berhasil menjaring 33 bikers dewasa. Masing-masing peserta boleh membawa satu teman untuk menemani touring hingga jumlah totalnya 66 bikers. Di perjalanan, berbagai fasilitas bintang lima akan disuguhkan untuk mereka. Sebelum touring  semua peserta memperoleh pelatihan teknik berkendara aman secara berkelompok dari Joel Deksa Mastana yang dikenal sebagai master instruktur Safety Ride & Drive Center, Jakarta. Joel pernah mengenyam pendidikan safety riding di Australia dan sering memberikan pelatihan kepada komunitas motor dan kepolisian.

Dukungan Joel menambah safety peserta yang bakal menikmati indahnya jalur Sumatera Utara-NAD. Di Titik Nol Kilometer para peserta Unity Touring akan melakukan deklarasi untuk menyatukan visi, saling membantu dalam kegiatan yang positif, dan menghindari tindakan yang merugikan masyarakat. Peserta juga melakukan aktivitas CSR yaitu memperindah Tugu Nol Kilometer.

Aktivitas lainnya adalah mengembangkan  semangat brotherhood. Dalam touring yang mendapat pengawalan pihak kepolisian dan tim kesehatan lengkap bersama ambulance ini, peserta Unity Touring akan menjaga jiwa brotherhood dengan melakukan silaturahmi dengan klub-klub motor lain di kota-kota yang disinggahi. Seluruh peserta juga diberi perangkat komunikasi HP Android sebagai penghubung dan pemberi info selama touring. “Ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi kami,” ujar Akbar, Bikers dari Jakarta.