33
3822

Honda NM4 Vultus, Skuter Besar Futuristik

GILAMOTOR.com – Ini skutik cruiser futuristik terbaru dari Honda, VM4 Vultus di helatan Osaka Motorcycle Show ke-30.

Motor ini dibekali mesin 745 cc, SOHC 8 katup, parallel twin cylinder, dengan sistem pengkabutan bahan bakar PGM-FI. Honda melengkapi mesinnya dengan teknologi DTC (Dual Transmission Clutch). Dengan karakter mesin long stroke, tenaga yang dihasilkan bisa dinikmati di rentang rpm bawah hingga tengah.

Honda mengklaim, luaran tenaga maksimalnya mencapai 40.3 kW pada 6,250 rpm dan torsi mencapai 68 Nm pada rpm 4,750.

Selain tampilannya yang tak biasa, fitur motor ini cukup unik. Sandaran pengendara bisa diturunkan segingga berubah fungsi menjadi sebuah jok untuk membawa penumpang.

Nama Vultus diambil dari bahasa latin yang berarti “wajah”. Dimana wajah itu ditunjukkan oleh tampilan depan yang agresif. Honda menyebutnya dengan Front Massive Styling.

Dikatakan Honda, desain Vultus terinspirasi dari film Jepang. Keita Mikura, Large Project Leader NM4 mengatakan, “Honda adalah perusahaan besar. Kami membuat semua model motor. Sangat menyenangkan sewaktu-waktu kita membuat mesin tertentu hanya karena kita bisa dan karena kita ingin, bukan karena kita ‘harus’,” kata Mikura.

“NM4 Vultus hadir karena sebuah passion dari dalam diri perusahaan. Kami ingin membuat sesuatu yang istimewa, tak hanya di dunia sepeda motor, tapi benar-benar unik di seluruh dunia – sebuah mesin yang melibatkan jiwa manusia seperti yang lain.”

“Tujuan kami adalah untuk membuat sesuatu yang membuat setiap saat merasa sinematik, dan kami ingin mengendarai nya setiap saat.”

33 COMMENTS