7
3099

Yamaha Kembangkan Mesin Unik Untuk Moto3

GILAMOTOR.com – Wuiihh, Yamaha lagi ngeracik mesin 250 cc  di Selandia baru, nih bro. Mesin yang diproyeksikan buat balapan kelas Moto3 ini punya desain yang unik dan inovatif.

Yamaha sudah mengetesnya di Selandia Baru awal April ini. Menurut testernya, motor ini punya kecepatan yang lebih baik di tikungan.

“Konsepnya sangat revolusioner. Aku belum pernah lihat motor yang mampu menikung dengan kecepatan tinggi dan dengan sudut yang tajam,” aku test ridernya.

Konsep mesin seperti ini di rancang oleh seorang Insinyur Perancis JF Live di tahun 70an, dan telah dikembangkan dengan perusahaan Bavarian dan diberi nama “Flat Single”. Posisi silinder mesin ini sangat berpengaruh dalam menurunkan pusat gravitasi.

Kabarnya nih, mesin ini menggunakan teknologi terkini dan dilengkapi dengan bahan-bahan dari industri pesawat terbang seperti pada bearing, connecting rod dari dan kasing mesin.

Mesin ini cukup menjanjikan dengan potensi yang luar biasa yang akan membuat balapan Moto3 lebih bergairah dengan teknologi baru dalam design sepeda motor.

7 COMMENTS

  1. Good article and right to the point. I am not sure if this is actually the best place to ask but do you guys have any thoughts on where to hire some professional writers? Thanks