0
543

YZF-R15 Siap Digeber Dari Aceh Ke Medan

GILAMOTOR.com. – Yamaha YZF-R15 siap digeber oleh para jurnalis sejauh sekitar 1.200 km dari Aceh ke Medan.

Para jurnalis akan merasakan pengalaman berkendara R15 selama 3 hari mulai tanggal 17 – 19 Mei 2014. Setelah dites oleh jurnalis, R15 akan dites oleh para riders Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Medan hingga tanggal 23 Mei.

Touring Jelajah Sumatera YZF-R15 itu akan mengambil rute Sabang-Medan-Bukit Tinggi. Dikatakan Yamaha, lintasan ini dipilih karena memiliki trek berkelok dan kondisi jalan naik-turun dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Belum lagi cuaca diperjalanan yang bisa berubah sewaktu-waktu. Performa dan akselerasi Yamaha YZR-R15 benar-benar diuji di jalur ini.

“Touring Jelajah Sumatera dilaksanakan mulai KM 0 dengan awak media untuk mencoba R15. Salah satu kegiatan paling pertama dari R15 untuk menguji performa dari motor ini. Melintasi banyak jenis kondisi jalan, agar awak media bisa merasakan langsung motor ini,”  jelas Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Diharapkan, sepanjang perjalanan peserta touring tidak hanya suguhkan trek jalan menantang, tapi juga panorama keindahan hutan pegunungan dan pantai.

Jalur  Banda Aceh, Meulaboh, Blangpidie, Tapaktuan, Subussalam, Sidikalang, Kabanjahe, Parapat (jalur Selatan Sumatera) sepanjang 1200 Kilometer yang dilewati peserta touring YZF-R15 memang jalur favorit para biker bila menjelajah Sumatera. Deretan hutan hijau yang asri di lereng pegunungan di kanan-kiri jalan begitu menyejukan mata, belum lagi pantai dan hamparan pasir putih  di tengah perjalanan seperti obat lelah bagi peserta touring di perjalanan. Di tambah lagi performa YZF-R15 yang luar biasa tangguh, benar-benar  menjadi  sebuah kombinasi sempurna untuk sebuah perjalan. Ini menunjukan tagline “Keep Cool and Ride” memang pas disematkan pada YZF-R15.