1
750

Michelin Road Safety Day, Ada 1000 Kematian Tiap Hari

GILAMOTOR.com – Urusan safety riding emang nggak ada abisnya. Maklum, korban akibat kecelakaan lalu lintas masih tinggi. Jadi semua pihak wajib mengkampanyekan gerakan aman berkendara, apapun caranya.

Kalau produsen ban asal Perancis ini menggelar acara Michelin Road Safety Day. Acara ini digelar dengan  menggandeng pihak kepolisian. Aktivitas ini jadi salah satu dari tanggung jawab sosial Michelin terhadap tingginya korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada usia muda.

Menurut data WHO (World Health Organization), di Indonesia, setiap tahun kecelakaan lalu lintas telah merenggut sekitar 400 ribu nyawa anak-anak di bawah usia 25 tahun, atau 1000 kematian setiap hari nya.

“Sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk memahami Road Safety mengingat resiko berkendara di Indonesia semakin tinggi. Melalui kampanye dan edukasi yang kontinyu kepada anak-anak, Michelin ingin terlibat aktif dalam membangun kesadaran dan pemahaman berkendara secara dini,” jelas Jean Charles, Country Director Michelin Indonesia di Jakarta (21/6).

Di acara itu, Michelin melibatkan anak-anak. Karena masalah pengetahuan tentang keselamatan berkendara harus ditanamkan sejak usia dini. Penyampaiannya, Michelin mengisi acara Road Safety Day itu dengan mengajak anak-anak mengikuti lomba menggambar, cerdas cermat untuk anak-anak serta peluncuran komik Pahlawan Road Safety.

Selain itu, ada juga beberapa komunitas yang ikut dalam acara ini seperti komunitas Ninja, CBR, dan V-Ixion serta Pulsarian dan Inazuma.

“Kenapa acara ini melibatkan anak-anak? Karena mudah mendapat masukan dan juga anak-anak merupakan aset keluarga. Karena budaya tertib dan disiplin perlu ditanamkan sejak dini,” cetus Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Bakharuddin Muhamad Syah.

Teks: Joppie | Editor: Jayadi | Foto: Joppie