2
2347

Yamaha dan Sakura Siapkan Knalpot Racing R25

GILAMOTOR.com – Yamaha YZF-R25 resmi mengaspal di Indonesia. Dengan bandrol Rp 53 juta, YZF-R25 menawarkan desain baru yang sporty dan racy. Tak hanya itu, motor sport berjuluk Baby M1 ini juga menawarkan perfoma yang luarbiasa.

Terbukti di sesi test ride bersama awak media dan instruktur Yamaha di Sirkuit Sentul, Bogor (10/6), top speed YZF-R25 tembus 173 kpj. “Seperti yang saya bilang waktu di acara launching, power R25 sangat besar. Saya memang cuma bilang ‘speed R15 saja yang bisa tembus 140 kpj, apa lagi R25?’. Saya tak mau ngomong berapa top speednya, biar media sendiri yang membuktikan,” ucap M. Abidin, GM Service and Motor Sport Yamaha Indonesia.

“Rider Yamaha bisa tembus sekitar 176 kpj,” aku Abidin.

Bersamaan dengan test kemarin, Yamaha bersama PT Sakura Java Indonesia [SJI] juga sedang mempersiapkan knalpot racing R25. “Knalpot yang dipakai di Sentul kemarin itu masih prototype dan belum sempurna. Dimensi silencer masih harus ada perubahan, masih kurang besar,” ucap Mustakim , Marketing SJI.

Hal senada juga diungkapkan M. Abidin. Menurut Abidin, knalpot racing yang dipakai itu masih jauh dari ekspektasi Yamaha. Karena dari segi penambahan performa dan suara, belum memenuhi keinginan yang diharapkan tim motor sport Yamaha.

“Selain power, suara knalpot juga harus diperhatikan. Karena keinginan konsumen R25 suara knalpot racingnya mantap. Mereka meminta suaranya harus kedengaran mahal,” jelas Abidin.

Abidin tak menjelaskan berapa peningkatan yang akan dicapai dengan knalpot racing Sakura. “Yang pasti, saat ini knalpotnya belum memenuhi ekspektasi kami. Masih harus dikembangkan karena akan dipakai untuk balap,” tutup Abidin.

2 COMMENTS