0
1096

Melihat Lebih Dekat Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad 2014

GILAMOTOR.com – Akhir pekan kemarin (23-24 Agustus 2014), Kejuaraan Nasional Evalube Helios Speed Offroad 2014 seri ketiga digelar di sirkuit SS Tembong, Serang Banten.

Kejurnas offroad ini diselenggarakan oleh Lightning Production dan PP IMI.

Kejuarnas ini jelas bukan hal baru bagi para pecinta otomotif roda empat, tapi bagi para pecinta otomotif roda dua, Kejurnas ini jadi tontonan yang cukup mengasyikkan. Istilahnya, jadi penyegar dan menambah wawasan soal kejuaraan speed offroad.

Di seri ketiga Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad 2014 diikuti 71 offroader nasional. Dikabarkan, jika dibanding dua seri sebelumnya, seri ketiga ini jumlah peserta menurun karena berbarengan dengan event serupa. Selain itu, trek di seri ini cukup sulit.

Dua trek untuk adu cepat punya panjang berbeda. Setiap offroader punya kesempatan melibas trek yang penuh debu itu sebanyak dua putaran dimana tiap putaran offroader akan berpindah dari trek yang panjang ke trek yang lebih pendek atau sebaliknya. Jadi kedua offroader punya jarak tempuh yang sama.

Hasilnya, Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad ini jadi tontonan yang seru dan mendebarkan meski kadang mobil tak terlihat akibat tebalnya debu yang berterbangan setelah dilibas mobil berpenggerak 4 roda itu.

Dukungan Evalube pada Kejurnas ini merupakan salah satu wujud produsen pelumas Nasional dalam pengembangan olahraga otomotif di Tanah Air.

Ivan Rastianto-Advertising & Promotions Manager, PT WGI menjelaskan, “Sebagai wujud kepeduliaan dan pengembangan olahraga otomotif khususnyaspeed offroad di tanah air kami mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kegiatan tersebut,” kata Ivan.

“Ajang ini juga menjadi sarana bagi kami untuk membuktikan kehandalan pelumas Evalube di arena balap,” tambah Ivan.

Kejurnas akan berlangsung 5 seri, seri perdana akan diselenggarakan di Paramount Gading Serpong, Tangerang 19-20 April 2014. Di trek ini, para offroader akan bersaing melewati rintangan di trek sepanjang 4 km dengan 4 Special Stages.

Teks: Jayadi | Foto: Jayadi