0
1727

KTM Umumkan Diri Terjun di MotoGP 2017

GILAMOTOR.com – KTM akan lebih sibuk di musim balap mendatang. Tidak sekedar mempertahankan eksistensinya di Moto3, produsen asal Austria juga ternyata sedang mempersiapkan diri untuk bisa terjun di kelas tertinggi, MotoGP.

Pit Beirer yang bertugas sebagai kepala divisi motorsport KTM yang mengkonfirmasi langsung keikutsertaan KTM di MotoGP musim 2017. Jelas menjadi sebuah pertanyaan kenapa mereka tidak memilih Moto2 lebih dulu.

“Rencana pertama kami ke Moto2 dan itu sebuah kemajuan walau kecil. Tapi, sangat tidak masuk akal membangun KTM dengan mesin Honda didalamnya. itu bukanlah KTM,” kata Bierer.

Asalan tersebutlah yang membuat KTM sepakat untuk memilih MotoGP karena sejatinya motor yang dibuat untuk MotoGP merupakan motor prototipe. “Kami memutuskan untuk mebuat lompatan besar dan masuk ke MotoGP. Kami sangat sibuk dengan ini dan kami akan mencoba beragam cara agar siap tahun 2017,” tambah Bierer.

Untuk spesifikasi sementara Bierer menjelaskan motor KTM di MotoGP nanti akan mesin V4, frame baja dan suspensi dari WP. Selanjutnya mesin tersebut akan menjalani tes perdana pada akhir tahun 2015 mendatang.

Dengan begitu, KTM akan menjadi nama baru di MotoGP setelah Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, Aprilia bergabung lebih dulu sebagai tim pabrikan.

Teks : Ary | Foto : KTM