0
869

Marquez Akan Bangkit di MotoGP Aragon

GILAMOTOR.com – Kegagalan Marc Marquez di MotoGP Misano menghambat lajunya untuk bisa meraih kemenangan ke 12. Tapi, hal itu tidak menyurutkan mentalnya kembali beraksi di laga MotoGP Aragon, Spanyol dua pekan mendatang.

Marquez menyadari kedua rivalnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo cukup kuat di Misano. “Mereka sedikit lebih kuat dari kami. Aku coba menekan dan bisa mengikutinya. Tapi, mungkin sekarang saatnya mengubah mental tersebut,” kata Marquez.

Ini memperkuat anggapan kalau motor Yamaha memang lebih unggul di sirkuit tersebut. Namun, Marquez tidak akan membiarkan itu terjadi dilaga lanjutan yang berlangsung 28 September 2014 mendatang.

“Ok, Aragon akan menjadi pengecualian karena ini adalah home race. Setelah balap di Misano, aku akan berusaha memenangkan tiap balapan karena kesempatan menjadi juara dunia cukup besar,” ujar Marquez optimis.

Marquez juga menegaskan kalau meraih podium di sisa seri nanti adalah targetnya. “Aku tidak mau memanfaatkan kesempatan itu dengan posisi yang lain,” sahutnya lagi.

Saat ini posisi Marquez terbilang masih aman dipuncak klasemen. Marquez masih unggul 74 poin dari rekan setimnya Dani Pedrosa dan unggul 75 poin dari Valentino Rossi yang berhasil naik podium utama MotoGP Misano kemarin.

Apakah Marquez bisa membuktikan keyakinannya tersebut? Kalau memang Rider Honda ini bisa meraih poin sempurna di Aragon kemudian berlanjut ke Motegi, maka Marquez bisa berkesempatan mendeklarasikan dirinya sebagai juara dunia MotOGP 2014.

Teks : Ary | Foto : Crashnet