0
995

Rider Honda Sabet Podium Asia Dream Cup

GILAMOTOR.com – Dua rider Indonesia yang dibina PT Astra Honda Motor (AHM), Adhitya Pangestu Hanafi dan Andi Farid Izdihar bergantian menaiki podium kelas Asia Dream Cup (ADC) di seri keempat Asia Road Race Championship (ARRC), Sirkuit Suzuka, Jepang (7/9).

Andi menjadi rider Indonesia pertama yang mampu mengibarkan bendera Merah Putih di Suzuka. Di race pertama, Andi berhasil menyelesaikan 7 lap dalam waktu 19 menit 17,889 detik. Torehan ini membawanya naik ke podium ketiga kelas ADC.

Perjuangan tim AHM di ajang ini berlanjut saat Farid mampu menempatkannya sebagai pembalap tercepat ketiga di race kedua. Pencapaian Farid juga lebih baik yaitu 19 menit 13,235 detik. Bahkan Farid mencetak best lap sepanjang balap yakni 2 menit 43,350 detik.

Dari hasil seri kempat ARRC ini, Aditya Pangestu Hanafi menempati posisi 3 besar dan pebalap Andi Farid Izdihar menempati posisi 5 besar di urutan klasemen sementara.

Seperti kita tahu, kelas ADC ini adalah balap yang diperuntukan bagi motor sport berkapasitas 250cc, Underbone 130cc, dan kelas supersport 600cc.

Dimas Ekky Pratama dan M Fadli Immammuddin menjadi dua rider perwakilan Indonesia yang bertarung dikelas supersport 600cc. Keduanya mengawali sesi latihan dengan cukup bagus. Sayangnya, baik Dimas atau Fadli yang ditunjuk menggantikan almarhum Denny Triyugo belum bisa naik podium.

Namun, perjuangan keduanya dinilai cukup positif karena Dimas saat ini berada di posisi enam. Sedangkan Fadli ada peringkat 12 dalam klasemen.

  1. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM mengatakan para pebalap binaan AHM yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team ini mampu menunjukkan hasil pembinaan balap yang memuaskan. Prestasi yang dicetak pada setiap seri ARRC terus memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia di kancah balap internasional.

“Pembinaan terhadap para pebalap muda Indonesia kami lakukan sejak usia dini melalui berbagai tempaan ilmu balap serta menurunkan di berbagai ajang balap nasional maupun internasional. Kami yakin tak lama lagi Indonesia akan memiliki pebalap Tanah Air yang tangguh di ajang balap tertinggi MotoGP,” kata Indra optimis.

Setelah Sepang (Malaysia), Sentul (Indonesia), Autopolis (Jepang) dan Suzuka (Jepang), gelaran ARRC 2014 akan kembali dilangsungkan di Buriram (Thailand) 5-7 September 2014 dan berakhir di Sirkuit Losail, Qatar pada 11-13 Desember 2014.

Teks : Ary | Foto : Honda