2
978

Tersangkut Homologasi, Bimota Gagal Ikuti Seri Lanjutan WSBK 2014

GILAMOTOR.com – Memasuki laga lanjutan kejuaraan WSBK yang akan berlangsung di Jerez, Spanyol akhir pekan ini, dua tim yang sebelumnya berlaga dan tampil kompetitif harus dieliminasi oleh pihak penyelenggara.

Homologasi yang ditetapkan oleh FIM dan Dorna sebagai prinsipal mengharuskan setiap tim bisa memenuhi kuota produksi sebanyak 125 unit. Dan, tim Alstare Bimota yang mengajukan diri turun di balap motor produksi massal ini pun diberi kesempatan dengan persyaratan tersebut.

Padahal Bimota sudah mendapatkan kesempatan sebelum WSBK musim 2014 dimulai. Tapi, setelah empat bulan target itu urung tercapai. Alhasil, Bimota pun tidak diperkenankan mengikuti sisa seri yang ada sampai nantinya bisa memenuhi kuota produksi mereka.

“Sebagai pemilik baru, hanya 10 bulan semenjak pergantian menajemen kami menerima tantangan baru ini dan membawa Bimota untuk berkompetisi di ajang bersejarah dan penting untuk brand. Kami cukup bangga,” kata Marco Chiancianesi, President Bimota.

“Kami sudah bekerja sangat keras. Kami akan melanjutkan pekerjaan untuk bisa memenuhi produksi dan bersiap untuk musim depan,” tambah Chiancianesi.

Selain Alstare Bimota, tim Mahi Kawasaki juga tidak akan mengikuti seri WSBK Jerez. Ini menegaskan kalau mereka akan hengkang dari arena balap WSBK. Padahal, ridernya yaitu Fabien Foret tampil kompetitif dilintasan.

Teks : Ary | Foto : crash.net