Photo : Crashnet
0
803

Marquez Cetak Rekor Baru di MotoGP, Kalahkan Doohan dan Stoner

GILAMOTOR.com – Marc Marquez menjadi pebalap yang akan start terdepan di MotOGP Sepang, Malaysia nanti (26/10). Torehan pole position Marquez kali ini ternyata tercatat sebagai rekor baru.

Pebalap tim Honda itu berhasil membuat pole position sebanyak 13 kali sepanjang musim 2014 ini. Pencapaian tersebut sekaligus mengalahkan catatan yang pernah dibuat oleh Mick Doohan (1997) dan juga Casey Stoner di 2011 silam.

Saat kualifikasi kemarin, Marquez mencatat lap time tercepat 1 menit 59,791 detik. Angka tersebut juga sekaligus mematahkan pencapaian waktu yang dicetaknya tahun lalu (2 menit 0,011 detik). “Aku sangat senang bisa merebut pole position dan mematahkan rekor,” kata Marquez.

Tapi Marquez mengatakan itu bukanlah patokan karena tidak menjamin dirinya bisa meraih poin saat balap. “Itu nggak berarti kamu bisa jadi yang tercepat saat balapan. Jadi, hal terpenting adalah apa yang akan terjadi di lintasan nanti,” terang Marquez.

Di MotoGP Sepang ini Marquez juga tampaknya akan melancarkan misinya yang tertunda di MotoGP Phillip Island. Marquez mengincar kemenangan ke 12 di musim balap 2014 agar bisa menyandingkan dirinya dengan Doohan di kelas MotoGP. Good luck bro!