0
1492

Bultaco Brinco, Motor Listrik Asik Buat Bertualang

GILAMOTOR.com – Buat bro en sis, merek motor Bultaco mungkin masih terdengar asing. Padahal di Eropa, sejarah motor asal Spanyol ini sudah cukup lama. Dan mereka siap menggebrak dengan motor listrik Brinco ini.

Disebut menggebrak, karena Bultaco yang hadir sejak 1958 dan mati suri sejak 1983 dikenal sebagai produsen motor 2-tak. Tapi kini, mereka justru bermain di segmen ramah lingkungan, yaitu motor listrik.

Toh demikian, nyawa Bultaco sebagai produsen motor trail di zamannya tetap terlihat pada Brinco. Tengok saja desainnya yang slim dan simpel mirip sepeda gunung siap menawarkan kelincahan saat melibas medan berat.

Brinco sendiri dibekali sasis almunium dan rem cakram di kedua rodanya. Serta pedal kayuh sebagai fungsi jika tenaga listrik habis. Bobot keseluruhan juga ringan, yakni 33 kg saja bro en sis!

Masih kurang? Brinco dibekali penggerak listrik yang diklaim sanggup mencapai top speed 60 km/jam dan torsi 60 Nm pada mode Sport. Sementara mode berkedara lainnya, yakni Urban dan Eco menawarkan jarak tempuh yang lebih panjang, sekitar 30-100 km dengan pengisian baterai penuh selama 2 jam.

Sayangnya, oleh Bultaco motor ini baru akan dijual sebanyak 175 unit saja di Eropa dengan harga sekitar Rp 75 jutaan.