Photo : gilamotor.com/Ary
0
1664

Ini Sederet Keunggulan Honda BeAT eSP

GILAMOTOR.com – Dua pilihan baru, Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP yang baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) diyakini akan memperkuat posisi salah satu back bone penjualan Honda ini di Indonesia.

Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP dibekali mesin 110cc yang sudah dijejali teknologi terkini, Enhanced Smart Power (eSP).

Hikaru Tsukamoto President Honda R and D South East Asia Co. Ltd mengatakan Honda melakukan pengembangan pada mesin 110cc satu silinder untuk Honda BeAT eSP ini.

“Kami mendesain ulang dari awal supaya sesuai dengan mesin 110cc,” kata Tsukamoto di Pabrik AHM Karawang, Jawa Barat (11/12).

Menurutnya, eSP memberikan pembakaran sempurna melalui rotasi vertikal dan aliran maksimal saat pencampuran bahan bakar dengan udara, sehingga penyebaran lebih merata.

Tsukamoto juga memaparkan teknologi eSP juga mengurangi gesekan dengan aplikasi offset cylinder, roller rocker arm dan dinding bertekstur.

Selain eSP, generasi terbaru Honda BeAT ini juga sudah menggunakan ACG starter yang membuat suara mesin lebih halus saat skutik ini dinyalakan.

Paling menarik juga adanya Idling Stop System (ISS). Fitur yang terdapat di versi tertinggi Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP ini punya fungsi sama dengan yang sudah dipakai Honda Vario Techno CBS-ISS.

ISS bekerja saat Honda BeAT eSP berhenti dalam waktu 3 detik. Untuk menjalankannya kembali, pengendara tinggal memuntir tuas gas.

Dengan kecanggihan ini, Honda mengklaim ISS ini adalah fitur pertama yang dilakukan pada motor khususnya skutik bermesin 110cc.

Dengan beragam teknologinya, Honda BeAT eSP dijual mulai dari. Rp 14,15 juta -Rp 14,95 juta. Sementara Honda BeAT POP eSP dipasarkan mulai dari Rp 13,85-Rp 14,65 juta.