Photo : Motorcyclenews
0
1495

Mesin V-Twin Ini Bakal Digendong Motor KTM dan Husqvarna

GILAMOTOR.com – Pabrikan sepeda motor asal Austria, KTM berniat mengisi kekosongan di segmen menengah (mid-size). Untuk itu, mereka berniat mengembangkan mesin V-Twin yang nantinya bakal digendong motor KTM dan Husqvarna.

Pemberitaan yang dimuat Motorcyclenews mengatakan saat ini KTM tengah mengembangkan mesin baru untuk menutupi ruang antara motor bermesin kecil dan besar yang sudah mereka miliki.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Stefan Pierer, CEO KTM di EICMA 2014 di Milan, Italia beberapa waktu lalu. “Sekitar tiga tahun lagi kami akan punya produk baru di kelas menengah. Kami akan mengerjakan mesin V-Twin 600cc-800cc,” kata Pierer.

Belum ada kejelasan tentang model produk yang tengah dikembangkan KTM ini. Akan tetapi, mesin barunya itu diyakini juga akan diaplikasi oleh beberapa varian Husqvarna. Hal ini diperkuat setelah perusahaan asal Swedia itu memamerkan dua motor konsep yang merupakan modifikasi dari KTM 390cc di Milan.

Ini sangat mungkin jika mengingat pernyataan Husqvarna yang berniat memnuhi line up produknya, mulai dari 125cc sampai 1.300cc.