Photo: Gilamotor/Ilham
0
4331

Modif : Suzuki GSX750P 2010 Super Scrambler, Motor Langka Ogah Standar

GILAMOTOR.com – Bagi Mr.A, keberuntungan dalam mendapatkan Suzuki GSX750P yang langka bukan berarti puas sekadar jadi pajangan dengan tetap mempertahankan kondisi standar. Malahan, oleh pria ramah ini, tunggangan 750cc buatan 2010 dirombak dengan tema Super Scrambler.

“Motor ini saya pakai harian. Sehari bisa melahap hampir 100 km pulang-pergi. Makanya modifikasinya harus tetap nyaman dipakai,” ungkap pemukim Kota Wisata, Bogor ini.

Aliran scrambler dipilihnya untuk mengubah citra GSX750P yang sebelumnya yang dilengkapi khusus dengan piranti pendukung tugas polisi.

“Versi aslinya sudah dilengkapi dengan box samping, lampu rotator dan single seater. Tapi saya ubah dengan tema scrambler,” ulasnya.

Maklum saja bro en sis, kode ‘P’ pada nama GSX750P memang merujuk pada kata Police. Sehingga, dalam kondisi standarnya sudah dilengkapi beberapa parts pendukung tugas polisi tersebut.

Soal aksesoris, doi justru nggak banyak main komponen plug and play moge. Tapi justru mengkreasikan agar lebih serasi. Misalnya kombinasi lampu depan Harley Davidson aftermarket dengan lamp cover custom dan speedometer Yamaha Fino.

Komponen custom juga hadir pada sektor knalpot, jok dan engine bar. Motor juga turut ditinggikan 9 cm dengan raiser buatan. Agar kesan scrambler makin kental, ban standar diganti dengan model knobbly dari Shinko di depan dan Avon di belakang.

Soal modifikasi, dirinya mengoprek tunggangannya dari garasi rumah sendiri. “Paling hanya dibantu seorang mekanik, jika menyangkut modifikasi yang ribet,” jelas Mr.A.

Sebagai catatan, GSX750P buatan tahun 2010 terbilang sangat langka. Karena hanya masuk tiga unit di Indonesia lewat pesanan Polri. “Mereka hanya ambil dua, sisa satu di dealer Suzuki Sunter. Lalu saya beli. Jadi, GSX750P ini bisa dibilang sebagai motor harian satu-satunya di Indonesia,” pungkas pria berkacamata ini.

Data Modifikasi Suzuki GSX750P 2010:

Lampu Depan: HD Aftermarket
Lamp Cover: custom
Ban Depan shinko 17
Ban Belakang Avon 17
Velg: original GSX 750
Lengan ayun: GSX 750
Setang: Protaper
Spido: Yamaha Fino
Jok: custom
Knalpot: custom
Shock: Showa
Engine Bar: custom