Photo : Gilamotor.com/Ilham
4
2157

Part Orisinal Bubutan, Skutik Tampil Beda Tanpa Kurangi Fungsi

GILAMOTOR.com – Kenyamanan dan daya tahan komponen orisinal yang baik terkadang menjadi alasan bro en sis enggan menggantinya dengan part aksesoris. Namun, atas nama gaya, hal ini nyatanya bisa disiasati bro en sis.

“Bisa pakai part orisinal bubutan. Ini bisa dilakukan pada komponen tabung suspensi depan dan teromol rem belakang skutik,” buka Reza Anggara, alias Jangkung dari Boy Speed Shop (BSS).

Motif bubutan sendiri bervariasi. Seperti contoh pada foto di atas. “Untuk suspensi, kenyamanannya sama seperti standar, sehingga lebih disukai para pengguna harian,” ungkap Jangkung.

Sementara teromol belakang bubutan lebih cocok dipakai modifikasi beraliran drag bike atau Thai Look. “Inspirasinya memang dari motor drag bike yang mengejar bobot ringan,” jelas pria yang bermarkas di Jl. Raya Bogor, Km. 28, Cibubur, Jaktim.

Oiya, buat bro en sis yang tak sempat ke tukang bubut, BSS menyediakan suspensi dan teromol ori yang telah dibubut.

Untuk tabung suspensi depan, tersedia untuk Mio, Nouvo dan BeAT dengan harga Rp 250 ribu. Kalau teromol bisa untuk semua skutik Yamaha, kecuali Xeon dan GT 125. Karena gigi nanasnya beda. Harganya, siapkan uang Rp 300 ribu bro en sis.

4 COMMENTS