0
1785

Siap-siap Bro en Sis, Bebek Sport 150cc Honda Akan Hadir

GILAMOTOR.com – Sejak tahun lalu rumor hadirnya bebek sport 150cc Honda sudah menghiasi pemberitaan otomotif roda dua Tanah Air. Bebek sport yang digadang-gadangkan sebagai penjegal hegemoni Suzuki Satria 150FU ini dikabarkan akan hadir di smester dua tahun ini.

Dari sumber yang berbungan dengan produsen motor Honda mengatakan bahwa smester kedua bebek sport itu akan hadir. Meski sumber masih belum menyatakan kepastian produk itu, tapi ditenggarai sebagai penerus bebek sport Sport City (CS) 1.

Penjualan Suzuki Satria 150FU memang menggiurkan. Gimana nggak, bro en sis, meski harga jualnya di angka Rp 19-20an juta tapi angka jualannya terbilang tinggi, mencapai 20an ribu unit perbulan. Tak heran jika segmen itu jadi salah satu sasaran Honda yang berencana meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia.

Sebelumnya, salah satu tim teknik PT. Astra Honda Motor (AHM) pernah mengungkapkan kalau Honda memandang segmen itu sebagai pasar yang potensia. “Kami memantau perkembangan penjualan Satria FU. Luar biasa, itu pasar yang potensial,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Kala itu, dikatakan salah satu tim teknik AHM yang tak mau disebutkan namanya menyatakan bahwa Honda tengah mengembangkan penjegal Satria FU sejak tahun 2012. Jadi setelah melalui tahapan pengembangan selama 3 tahun, cukuplah bagi Honda untuk segera merilis bebek sport bermesin 150cc nya.

Seperti apa tampang penjegal Satria FU, itu..? Tunggu update selanjutnya, bro en sis.