Photo: Young Machine
0
1246

Suzuki Siap Hidupkan Kembali Model Legendaris Katana?

GILAMOTOR.com – Produsen motor asal Jepang, Suzuki nampaknya siap mengajak bro en sis bernostalgia lewat reinkarnasi produk-produk legendaris yang telah mati.

Contoh di Indonesia adalah hadirnya bebek Smash FI yang merupakan re-badge dari Shooter. Sementara di pasar global, Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan reinkarnasi Katana.

Wacana ini terkuak saat Suzuki mengumumkan akan memproduksi secara massal motor konsep half fairing bermesin turbo, Recursion yang akan dibekali tampilan ala Suzuki Stratosphere (klik di sini).

Meski belum ada tanggapan resmi dari pabrikan berlogo huruf S ini, tapi boleh jadi kabar ini menjadi angin segar bagi penggemar Katana yang diproduksi mulai 1981-2006.

Di pasar global, motor yang namanya juga dipakai sebagai brand mobil jip mini di Indonesia ini nyatanya memiliki banyak varian mesin. Mulai dari yang terkecil 250cc sampai 1100cc.

Jika nantinya motor konsep Recursion akan mengusung nama Katana, dipastikan mesin yang dipakai bertipe 600cc turbocharger bertenaga 100 hp bro en sis.