Photo: Gilamotor/Ilham
8
2571

Fokus di Tipe Sport, Sakura Belum Hadirkan Knalpot Racing Untuk Skutik Blue Core

GILAMOTOR.com – Buat bro en sis pemilik Yamaha Mio M3, atau calon skutik premium, NMax yang mendambakan knalpot aftermarket, alias racing resmi pabrikan nampaknya harus bersabar.

Karena pabrikan knalpot Sakura, yang jadi pemasok resmi knalpot standar dan racing Yamaha belum akan memproduksinya dalam waktu dekat ini.

Seperti disampaikan, sumber internal di PT Sakura Java Indonesia (SJI) saat dihubungi Gilamotor.com. “Untuk knalpot racing pada motor-motor matik bermesin Blue Core memang belum dikembangkan. Karena tahap development  harus dilakukan dengan menggandeng prinsipal Sakura di Jepang,” urainya.

Sementara di Tanah Air, pihaknya hanya sebatas tahap produksi knalpot standar dari Mio M3 dan NMax. “Sepertinya belum ada rencana untuk waktu dekat ini.”

Dirinya menambahkan, jika knalpot racing di segmen skutik sendiri bukanlah prioritas untuk diproduksi massal. Karena pihaknya masih fokus untuk menjual knalpot racing di segmen sport Yamaha.

“Lebih fokus di R-Series dan V-Ixion. Sementara produk racing lainnya ada pada Jupiter Z-1, itupun untuk kebutuhan balap road race, bukan dijual umum,” pungkas pria yang bermarkas di  Kawasan Industri EJIP, Cikarang, Jabar ini.

8 COMMENTS