Photo: Honda
0
503

Honda Kembali Salurkan Bantuan Musibah Longsor Banjarnegara

GILAMOTOR.com – Setelah tiga kali menyalurkan bantuan bagi para korban musibah tanah longsor Banjarnegara, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyalurkan bantuan tahap empat.

Kali ini bantuan yang diserahkan berupa perabot rumah tangga senilai total Rp 85 juta. Bantuan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menemani dan membantu masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik, termasuk pasca tertimpa musibah.

Bantuan tahap empat ini merupakan hasil pengumpulan sumbangan para karyawan perusahaan yang dihimpun oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Haqqul Mubiin AHM.

Dan bantuan ini dihimpun dengan membuka kotak amal pada salah satu pelaksanaan shalat Jumat di lima masjid yang ada berada di pabrik AHM Sunter, pabrik AHM Pegangsaan, pabrik AHM Cikarang, pabrik AHM Karawang, dan part center AHM Tipar Cakung.

Sumbangan ini diserahkan langsung kepada para korban di lokasi pengungsian di Dukuh Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara (9/2).

Berdasarkan asipirasi para masyarakat korban musibah tanah longsor, AHM menyalurkan bantuan berupa perabotan rumah, seperti lemari, karpet tebal, serta dispenser air minum. Hal ini sangat diperlukan oleh para korban yang sebagian besar harta bendanya rusak akibat tanah longsor yang terjadi pada 12 Desember 2014, menimpa sekitar 300 jiwa.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, “Kami berharap semangat berbagi dan peduli dari jamaah masjid AHM yang dikordinasikan oleh Sahabat Satu Hati di DKM, dapat meringankan beban para korban dalam membangun kembali kehidupan mereka paska musibah tanah longsor,” urainya.