Photo: Rideapart
0
1181

Salut! Nenek 68 Tahun Ini Masih Hobi Balap

GILAMOTOR.com – Apa yang bisa dikerjakan nenek berusia 68 tahun? Apa pun itu, yang jelas, balapan pasti nggak akan muncul di benak bro en sis. Tapi justru itu yang dilakukan Mardelle Peck.

Yup, Mardelle Peck yang berusia 68 tahun justru mulai turun di arena balap sejak 2012, pada usia 65 tahun. Umur yang bisa disebut sudah saatnya pensiun dan menikmati hidup.

Dirinya turun di ajang balap American Federation of Motorcyclists (AFM), sebuah klub balap road race amatir di California utara bro en sis.

Kegilaannya akan balap sendiri dipengaruhi oleh suaminya, Ron Peck yang aktif di dunia balap 50 tahun silam. “Saya selalu menunggunya seusai balap,” ujar Mardelle.

Di ajang ini, Mardelle turun di kelas khusus wanita dengan tunggangan perdana, Honda CBR600RR tahun 2007. Dan akhirnya di 2014, dirinya naik kelas dari pebalap pemula menjadi expert dengan geberan baru Yamaha R6 yang langsung menempati posisi ketiga.

Sebagai pebalap, Peck juga tak lepas dari insiden. “Untungnya hanya memar tubuh saya,” pungkas Mardelle.

Sayangnya, musim balap 2014 merupakan seri terakhir dirinya turun di arena balap. Namun, Merdelle dan Ron punya rencana lain, yakni berkeliling Amerika Utara mengendarai motor BMW GS1200.