Photo: Suzuki
1
1132

Suzuki Indonesia Mulai Ekspor Address ke 24 Negara

GILAMOTOR.com – Seperti diketahui skutik, Suzuki Address akan menjadi produk global dari Suzuki Indonesia. Dan pada Jumat (27/2/2015), Suzuki Indonesia siap memulai ekspor Address ke 24 negara di tiga benua, yaitu Eropa, Oceania dan Asia.

Bertempat di fasilitas perakitan PT Suzuki Indomobil Motor(SIM) Peresmian ekspor perdana Suzuki Address turut dihadiri manajemen Suzuki Motor Corporation Jepang, jajaran Indomobil Group serta Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Rachmat Gobel  dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husein.

Rencananya, Suzuki Indonesia akan mengekspor Address sebanyak 30.000 unit sepanjang 2016 baik sebagai CBU atau CKD set. Angka ini mencapai 20 persen dari total ekspor Suzuki Indonesia yang mencapai 150.000 unit tahun ini.

Negara yang dituju diantaranya Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Belanda, Turki, Spanyol, Swiss, Swedia, Norwegia, Irlandia, Denmark, Belgia, Finlandia, Yunani dan Polandia. Untuk negara Oceania terdiri dari Australia dan Selandia Baru. Sedangkan pasar Asia ada Jepang, Thailand, Malaysia, Kamboja, Filipina dan Vietnam.

“Dengan ekspor ini, membuat kami percaya jika kualitas motor produksi Indonesia terpercaya. Karena seperti diketahui, dalam menembus pasar Eropa yang regulasinya ketat, produk yang dihasilkan harus sangat berkualitas,” papar Motoo Murakami, Managing Officer Suzuki Motor Corp.

Sebagai catatan, Address sendiri muncul perdana kali lewat ajang pameran Intermot di Cologne, Jerman pada akhir tahun lalu. Kemudian menyusul peluncuran perdananya di pasar Indonesia.

Mesin yang diusung Address bertipe 4-tak 110cc berpendingin udara dengan sokongan sistem injeksi.

1 COMMENT