Yamaha Indonesia luncurkan All New Soul GT 2015 seharga Rp 15.1 Juta
Photo: Gilamotor.com/Ary
0
2325

All New Yamaha Soul GT 125 : Gagah, Berotot Namun Kompak

GILAMOTOR.com – Desain menjadi salah satu kunci yang ditawarkan Yamaha Indonesia terhadap All New Soul GT. Targetnya pasarnya adalah kaum urban yang dinamis. Dikatakan Yamaha, identik dengan anak muda yang ingin maju dan bergerak, penyegaran desain All New Soul GT pun diibaratkan demikian.

“All New Soul GT untuk Konsumen muda yang baru lulus kuliah, baru kerja dan mereka yg tinggal di kawasan urban,” kata Yoichiro Kojima, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ketika memperkenalkan All New Soul GT di Jimbaran cafe Ancol, Jakarta (3/3/2015).

Di sisi lain, pemaparan Radityo Andi Dharma Head of Marketing Brand and Strategy YIMM mengaskan, konsep desain dengan tiga poin utama yaitu desain yang gagah, performa tinggi dan fitur lengkap jadi kekuatan skutik bertampang macho ini. “Ide di balik All New Soul GT memberikan genre baru, gagah yang biasa ada di motorsport ke dalam skutik,” papar Radityo.

Hal tersebut diperlihatkan pada desain maskulin dan berotot dengan mengedepankan sebuah skutik yang kompak.

Secara keseluruhan, paling mencolok adalah headight LED. Bahkan, lampu sein yang terintegrasi dengan lampu senja juga punya bentuk senada layaknya Yamaha NMax.

Radityo juga menjelaskan All New Soul GT punya handling yang lebih baik ketimbang Soul GT terdahulu. Tubuh rampingnya juga ditopang oleh penggunaan tapak velg lebih lebar dari generasi sebelumnya (depan : 1,6 inchi dan belakang : 2,5 inchi). Selain itu, mesin 113cc kini sudah tergantikan oleh mesin satu silinder SOHC berkapasitas 125cc berteknologi Blue Core. Dengan mesin barunya ini, All New Soul GT menjanjikan tenaga namun irit BBM.

“Kombinasi itu menjadikan handling All New Soul GT semakin gesit, lincah dan stabil,” sambung Kojima San.

All New Soul GT dibanderol Rp 15,1 juta (OTR Jakarta). Sementara pilihan warnanya ada empat yakni Challenger Gunmetal, Victory Red, Bravery Black dan Explorer White.