Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1368

Grand Final SIC 2015, Pertarungan Puncak Menuju Asia

GILAMOTOR.com – Tiga pebalap jawara Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 akan mewakili Indonesia untuk balapan di tingkat Asia. Tidak mudah, perebutan gelar juara akan sengit karena ada 25 pembesut Suzuki Satria FU150 yang terlibat di grand final, Minggu (22/3/2015) nanti.

Sirkuit Sentul, Jawa Barat menjadi lokasi puncak event garapan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W ini. Finalis yang bertarung merupakan pebalap terpilih dari 5 seri SIC yaitu Bandung, Medan, Malang, Makassar dan Samarinda.

Sebagai persiapan, 25 pebalap tersebut akan mendapatkan pengarahan dan pendidikan teori balap yang mengacu pada regulasi dan tata tertib yang sudah ditetapkan. Kegiatan tersebut akan dimulai pada hari Sabtu (21/2/2015).

Grand-Final-SIC-2015-2
Tidak hanya teori, mereka juga akan menjalani latihan fisik untuk menjaga stamina dan kebugaran. Sementara, sesi latihan yang dilakoni pada hari yang sama juga menjadi momen untuk mereka mengenal karakter sirkuit Sepanjang 4,12 km.

Nobuatsu Aoki, mantan pembalap Suzuki MotoGP dan test rider Tim Suzuki MotoGP 2015, juga akan berbagi pengalaman dengan 25 finalis SIC. Aoki akan turun langsung untuk membagi ilmu balapnya kepada pebalap.

Pada balapan akhir pekan nanti, mereka akan menjalani 2 race dengan jumlah putaran masing-masing 10 lap. Anda yang berminat untuk menonton, silahkan datangi langsung lokasinya. Gratis!

Daftar 25 finalis SIC 2015 :

1. SIC Bandung : Andreas Gunawan, Rangga Aciel, Erwin Ridwansyah, M Abidzia dan Qadar Munanjar.
2. SIC Medan : Dimas Pangeran Aditya, Jefri Tosema, Hadi Renaldi, Ega Fajar Yulian dan M arif Fadillah.
3. SIC Malang : Dedy Kumohon, Arif Kurniawan, Dhapun Aranza, M Rizal Afandi dan Fredi Arisandi.
4. SIC Makassar : M Mazzrurar Rahman, Yusri Saputra, Decky Tiarno Aldy, Ardyansyah Dwiputra dan Randi Wardi.
5. SIC Samarinda : Abdul Hamid, Andika Derinayu, Adhi Chandra, M Sapril dan Egi Sadewa.