Photo: Suzuki
0
3844

Suzuki Indonesia Siapkan Motor Sport 250cc Versi Global?

GILAMOTOR.com – Selain menjadi basis produksi skutik 110cc, Address, Suzuki Indonesia ternyata juga tengah diproyeksikan sebagai pabrik induk (mother plant) Suzuki di Asia Tenggara.

Hal ini membuka peluang hadirnya produk global Suzuki berstatus’Made in Indonesia’ yang salah satunya bergenre motor sport 250cc.

Seperti bocoran yang diungkapkan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin yang menyatakan jika kedepannya, Suzuki Indonesia siap memproduksi motor sport dengan mesin hingga 250cc.

“Menurut informasi Suzuki Indomobil Motor, untuk masuk ke pasar Eropa akan mulai dengan ekspor skuter kecil 110 cc dan akan terus berkembang menjadi sepeda motor besar sampai 250 cc,” urainya saat sambutan ekspor perdana Suzuki Address belum lama ini.

Toh demikian, saat dikonfirmasi lebih lanjut pihak Suzuki Indonesia tidak ingin banyak berkomentar mengenai rencana tersebut.

Diwakili Motoo Murakami, Managing Officer Suzuki Motor Corporation dan Managing Director Sepeda Motor SIS. “Pada dasarnya Suzuki akan mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan yang ada. Kalau ada permintaan di kelas itu Suzuki akan serius mengembangkan produk tersebut,” pungkasnya.