Photo: Ducati
0
1898

Ducati Scrambler Flat Track Tunggangan Troy Bayliss, Tanpa Rem Depan Nih!

GILAMOTOR.com – Pensiun dari dunia balap superbike (WSBK) bukan berarti pebalap asal Australia, Troy Bayliss hengkang dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Pasalnya, pihak pabrikan Ducati menyatakan tengah mempersiapkan motor tipe Scrambler yang akan digunakan Troy Bayliss di ajang AMA Flat Track Championship 2015. Kejuaraan flat track lokal Amerika yang digelar lima seri sepanjang tahun ini.

Uniknya, motor ini disiapkan dengan livery khusus hitam-kuning khusus Scrambler yang jauh dari kesan khas Ducati. Warna ini justru mengingatkan kita akan motor Yamaha milik Kenny Robert.

Namun jelas, Ducati tak ingin mengembangkan motor ikonik ini setengah hati. Pabrikan asal Italia ini menggandeng Lloyd Brothers Motorsports ditambah dukungan dari kolektor Ducati, Jim Dillard untuk merombak Scrambler Flat Track ini.

Diantaranya lewat aplikasi sasis baru yang khusus didesain untuk balapan trek tanah ini. Tak ketinggalan knalpot twin muffler.

Lalu, setang dibuat lebar dengan sokongan velg 19 inci pada handling. Menariknya, sesuai dengan regulasi AMA Flat Track, motor ini tak dilengkapi dengan rem depan. Hanya ada rem cakram di roda belakang.

Sedangkan mesin yang diusung Scrambler ini berkapasitas 1100cc pendingin udara dengan twin valve.