Photo: Wheel Story
0
1055

Hari Keempat Wheel Story 3 Singgah di Kota Jambi

GILAMOTOR.com – Rangkaian perjalanan Wheel Story 3 dari Bandung ke Paris telah memasuki hari keempat. Dan kini perjalanan turing oleh Mario Iroth ini telah capai Jambi dengan jarak mencapai 1.215 km.

Perjalanan yang ditempuh sebelumnya dari kota Lampung menuju Palembang sejauh 466 Km dengan kondisi jalan yang rusak, bergelombang dan berdebu serta banyaknya truk yang melintas membuat Mario harus bermalam di Kota Palembang. Dan suasana hangat para bikers Palembang menyambut kedatangan pria ramah ini.

Selanjutnya dirinya meneruskan perjalanan ke Kota Jambi. Kali ini Mario yang menggeber Benelli BN600 ini hanya menempuh perjalanan lintas timur dari Palembang menuju Jambi sejauh 300 Km dan hanya dibeberapa titik jalanan yang masih rusak. Untungnya lalu lintas tak seramai dari arah Lampung.

Di pintu gerbang kota Jambi telah menanti bikers lokal yang sudah antusias menunggu kedatangan Wheel Story 3. Lalu bersama beriringan bikers, menuju hotel yang sudah dipesan.

Mario mengatakan jika dirinya menikmati kota Jambi yang tak seramai Ibu kota, berada dekat dengan sungai Batanghari membuat suasana yang nyaman dan tak sebising atau seramai kota-kota besar lainnya yang pernah disinggahi.

“Dua tahun lalu saya pernah lewat sini namun ada satu bangunan yang memukau yang saya temukan sore ini. Sebuah jembatan yang unik berbentu hiuruf ‘S’ dan 2 tiang besar sebagai penyangga berdiri diatas sungai Batanghari menghubungkan Kota Jambi dan menara jam Gentara Arasy didalamnya terdapar museum sejarah Islam di kota Jambi. Ini merupakan ikon baru kota Jambi. Selain itu keramahan warganya membuat kami betah berlama-lama di Jambi yang mempesona,” urainya.