Photo : Kawasaki
0
1598

Kawasaki Racing Academy Season 1 Dimulai Kamis Ini

GILAMOTOR.com – Misi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk mengedukasi konsumen Kawasaki tentang balap, segera terwujud. Sebuah program yang dinamai Kawasaki Racing Academy pun segera dimulai dalam waktu dekat.

Dari rilis yang diterima, KMI telah membuka pendaftaran untuk season 1 yang dibuka 1 April lalu. Pelaksanaan Kawasaki Racing Academy pertama pun dijadwalkan berlangsung 16 April 2015 atau Kamis ini.

Untuk itu, KMI mengajakpara pengguna motor Kawasaki apa saja untuk berpartispasi di dalamnya. Anda yang berminat bisa mendaftarkan diri ke website resmi www.kawasaki-motor.co.id atau dealer resmi Kawasaki. Tidak ada biaya pendaftaran alias gratis!

Nanti, pihak KMI akan memilih 40 pendaftar pertama akan mendapatkan pengetahuan seputar balap serta informasi tentang tips balap dari pebalap profesional Kawasaki.

Acaranya sendiri akan dihelat di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. “Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari Selasa dan kamis selama 1 bulan. hari pertama, peserta akan mengikuti babak kualifikasi untuk dibagi ke menjadi tiga kelompok yaitu Biginner, Intermediate dan Expert,” kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales dan Promotion Dept KMI.

Selanjutnya, Michael mengatakan masing-masing kelompok akan mendapatkan teori dan praktek. Di sini peserta harus mengikuti kegiatan dengan serius karena ada sistem gugur dalam kelompok.

“Kawasaki Racing Academy merupakan salaj satu Kawasaki value program yang bertujuan untuk meningkatkan kelihaian berkendara serta memuaskan balapan yang tidak bisa dicapai rider di jalan umum,” tutup Michael.

Tahun 2015 ini, KMI rencananya akan menggelar 6 seri. Setelah itu, lulusan tiap season akan mengikuti Fun race. Nantinya, mereka akan balapan di Sirkuit Sentul. Ajang ini sekaligus juga menjadi wadah praktek dari ilmu yang sudah didapat sebelumnya.

Gelaran Fun Race ini dicanangkan terjadi 29 November 2015 mendatang.