Photo: Quadro
0
1344

Skuter Roda Empat Pertama di Dunia ini Resmi Mengaspal

GILAMOTOR.com – Produsen skuter asal Swiss, Quadro merilis dua varian mereka di Inggris pekan ini. Ada dua varian yang dipasarkan, yakni Quadro 4 dan Quadro 3.

Yang menjadi perhatian utama adalah varian Quadro 4 yang merupakan skuter roda empat pertama di dunia. Meski beroda empat, bukan berarti Quadro 4 hadir dengan sosok dan handling seperti ATV.

Namun, Quadro 4 memiliki kemampuan berbelok miring (lean) seperti layaknya motor dua roda biasa. Rahasianya terdapat pada aplikasi dual Hydraulic Tilting System. Perusahaan pembuatnya menyebut, sistem ini menjamin stabilitas motor saat dipakai slalom sekalipun.

Teknologi oleo-pneumatik yang menjamin grip tambahan bisa ditemukan di setiap roda, bukan hanya dua roda. Serta aplikasi pengereman disc brake di tiap roda.

Sementara Quadro 3 merupakan saudara kembar yang memiliki tiga roda. Konfigurasinya mirip Piaggio MP3 dan Yamaha Tricity, yakni dua di depan dan satu di belakang.

Sedangkan mesin keduanya diambil dari platform yang sama. Yakni satu silinder 346cc dengan keluaran tenaga berbeda. Dimana Quadro 3 memiliki tenaga 27 hp dan torsi 21 lbft. Dan Quadro 4 lebih bertenaga dengan 30 hp dan torsi 18 lbft.

Sayangnya, harga dan waktu penjualan keduanya belum ditentukan.