Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1801

Teknologi eSP Honda Dianugerahi sebagai Best Engine 2015

GILAMOTOR.com – Teknologi enhanced Smart Power (eSP) yang diaplikasi pada sepeda motor Honda dianugerahi sebagai ‘Best Engine’. Tak hanya konsumen, salah satu inti dari usungan Honda Smart Technology ini juga mampu memuaskan para juri di Otomotif Award 2015.

Seperti kita tahu, PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu produsen yang memperhatikan keinginan konsumen. Salah satunya adalah melalui eSP.

Sepeda motor Honda dengan eSP disebut mampu mengoptimalkan pembakaran agar tenaga yang dikeluarkan lebih maksimal. Serta menjaga ketahanan mesin dan tetap efisien dalam penggunaan BBM.

Hal ini sesuai dengan kriteria penilaian untuk kategori Best Engine dimana mesin tersebut dilihat berdasarkan performa, durabilitas mesin, konsumsi BBM serta fleksibilitas platform mesin. Artinya, bagaimana kemampuan teknologi eSP jika diadaptasi pada berbagai tipe sepeda motor.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM menyebut teknologi ini sudah disematkan di berbagai tipe sepeda motor Honda dan dengan kapasitas mesin berbeda.

Mulai dari All New Honda BeAT eSP dan BeAT Pop eSP, All New Honda Vario 125 eSP hingga All New Honda Vario 150 eSP.

Berkat keunggulan itu pula, skutik modern Honda ini kembali diganjar penghargaan sebagai berikut :

1. All New Honda BeAT eSP (Best Skutik 110-115cc).
2. All New Honda vario 125 eSP (Best Skutik 125cc)
3. All New Honda vario 150 eSP berhasil mencuri perhatian sebagai pendatang baru terbaik. Skutik premium ini mendaaptkan penghargaan sebagai Rookie of The Year.

Teknologi eSP juga terintegrasi dengan ACG Starter yang menghasilkan suara mesin halus saat dihidupkan, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Fitur ISS sendiri bertugas mematikan mesin ketika motor berhenti lebih dari 3 detik. Dan, untuk menghidupkannya kembali pengendara hanya perlu memuntir tuas gas saja.

Honda Scoopy FI turut melengkapi tropy kesuksesan AHM setelah berhasil unggul di kategori skutik retro terbaik 110-115cc.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Kami semakin yakin jumlah masyarakat yang merasakan manfaat teknologi dari mesin terbaik ini akan semakin banyak,” ujar Muhib di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/4/2015).

Melengkapi jajaran penghargaan yang diterima AHM, sepeda motor bebek New Honda Blade 125 FI berhasil unggul di atas pesaingnya sebagai Best of the Best Cub atau model sepeda motor bebek terbaik. Model ini juga dinobatkan sebagai sepeda motor bebek terbaik 125cc. Sementara di segmen sport, Honda Verza 150 meraih penghargaan sebagai motor sport terbaik 150-180cc.