Photo : Gilamotor.com/Ary
4
1139

Tips Touring Ala Komunitas, Wajib Scruttineering!

GILAMOTOR.com – Bagi anda penyuka touring, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bukan cuma kesehatan badan, kondisi motor juga harus prima.

Pemeriksaan kendaraan atau scrutineering ternyata menjadi aktifitas wajib bagi Backborn Community Depok (Barcode). Komunitas motor sport yang bermarkas di Depok ini selalu melakukannya sebelum berangakt touring.

“Ada dua hal yang kita lakukan sebelum berangkat touring,” buka Budi Arif Wibodo, Ketua Umum Barcode.

Menurutnya yang pertama ada pemeriksaan motor. “Kita lihat apakah motor itu sehat dan layak jalan atau tidak. Dan, yang pasti surat kendaraan harus lengkap,” tambah Arif.

Setelah itu, tahap selanjutnya adalah pengecekan terhadap sang bikers. “Ini penting apalagi kalau mau touring jarak jauh. Kita juga mewajibkan anggota untuk menggunakan helm full face dan body protector,” lanjut salah satu pentolan Barcode yang biasa kopdar di kawasan Depok itu.

Kelihatannya memang simple. Tapi, sangat fatal jika tidak dilakukan. Selain bisa membahayakan diri sendiri, kelalaian melengkapi surat kendaraan juga akan mempersulit anda ketika diperiksa pihak Kepolisian.

4 COMMENTS