Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
756

Dilansir Juni Nanti, Ini Penyegaran Suzuki Satria F150

GILAMOTOR.com – Seperti dikabarkan sebelumnya mengenai penampakan Suzuki Satria F150 baru di ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 Season 2, Cibinong, akhir pekan lalu, pihak Suzuki yang kami konfirmasi juga tidak menampik akan hadirnya produk penyegaran tersebut.

“Wah, kok bisa ketahuan ya? Hahaha, iya memang kami akan menjual Satria F150 baru tersebut pada bulan Juni mendatang. Kalau masih lama, ya kami nggak mungkin mengumbarnya di desain spanduk tersebut dong,” ungkap Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sembari berkelakar.

Pria humoris ini menyatakan jika model penyegaran ini sudah masuk tahap produksi dan versi yang lama tinggal menunggu penghabisan stok saja. “Yang baru tinggal distribusi pada Juni nanti. Saat ini, versi yang lama hanya tinggal menghabiskan saja,” ungkapnya.

Sementara perbedaan New Satria F150 dengan model sebelumnya dijelaskan oleh Harsoyo, 2W Service Instructor ada di beberapa bagian, utamanya penunjang tampilan. “Perbedaannya ada di bagian sayap bodi dan footstep pembonceng,” jelasnya singkat.

Memang, pada panel sayap underbone yang semula tampil besar menutupi mesin, kini lebih terbuka dengan sudut tajam. Mirip sayap kembaran Satria FU150 versi Thailand, Raider 150 yang sempat masuk Indonesia lewat importir umum.

Sedangkan footstep pembonceng akan mendapat sedikit revisi desain ketimbang versi sebelumnya.

Soal mesin, nampaknya Suzuki masih percaya kemampuan mesin DOHC 150cc oil cooler karburator dengan transmisi 6-speed yang tersemat di model Satria F150 sebelumnya.