Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1258

SIC Kelas 115cc, Kejar Skill, Andalkan Motor Standar

GILAMOTOR.com – Ada yang menarik saat melihat kelas Satria F115 Young Star di ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 season 2 pada Minggu (24/5/2015) di Sirkuit Yon Bekang Kostrad, Cibinong – Bogor.

Pasalnya, meski tampil dengan gaya balap, namun kelas yang mengadu motor jenis Satria F115 Young Star nyatanya belum dilengkapi kopling manual, seperti motor balap lainnya. Kenapa?

“Ya, memang belum pakai kopling manual, masih mempertahakan spek standarnya saja. Bahkan ECM-nya juga masih pakai limiter. Cuma ganti gir depan-belakang, knalpot dan footstep saja,” buka Yohan Yahya, GM Marketing PT SIS.

Lebih lanjut, pihaknya sengaja membuka kelas Satria F115 Young Star dengan ubahan seminim mungkin. Termasuk tanpa memakai kopling manual. “Karena yang dicari di sini adalah skill dan bakat, bukan yang cuma sekadar kencang,” katanya.

Menurutnya, kelas ini diperuntukan bagi pebalap yang berusia di bawah 14 tahun, yang belum banyak berpengalaman dalam menggeber motor kencang.

“Nanti, setelah mengasah dan diketahui bakatnya, baru naik ke spek motor yang lebih kencang,” pungkas pria ramah ini.

Di event pembuka SIC 2015 season 2 ini, kelas ini diisi oleh sebanyak 18 pebalap yang usianya dibatasi hingga 14 tahun. Sementara 60 pebalap dengan rentang usia 14-20 tahun mengisi kelas Suzuki Satria 150cc untuk dipilih menuju Final di Sentul pada Desember mendatang.