Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1091

SIC Season 2 Buka Kelas Baru, Satria F115 Langsung Dipakai Balap!

GILAMOTOR.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menggelar event Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2. Lebih menarik karena tahun ini ada kelas baru untuk para pebalap muda.

Kesuksesan gelaran SIC season 1 yang membawa tiga rider Indonesia ‘bertaring’ di Suzuki Asia Challenge (SAC), menjadi pemicu Suzuki untuk membuat event yang lebih besar lagi.

Kali ini, SIS membuat kejuaraan balap Suzuki Satria lebih luas lagi. Salah satunya adalah dengan menambah jumlah seri menjadi 9 seri yang terbagi dalam 4 region.

1. Region 1 : DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya/Malang.
2. Region 2 : Pekanbaru/Padang dan Lampung.
3. Region 3 : Banjarmasin dan Samarinda.
4. Region 4 : Palu/Makassar.

Tidak hanya kelas OMR Satria FU150, SIS juga menambah kelas baru yakni Satria F115 Young Star yang menjadi anggota baru bebek underbone Suzuki kelas entry level.

“Tujuan diadakan Young Start Cup untuk memberikan kesempatan yang lebih besar bagi pebalap di bawah 14 tahun dan bisa membawa mereka ke ajang balap internasional,” kata Motoo Murakami, Managing Director 2W PT SIS.

Musim ini, SIS hanya menargetkan 720 pebalap untuk mengikuti SIC season 2. Bagi para rider muda yang bernyali, bisa langsung mendaftarkan diri di dealer Suzuki di daerah masing-masing.

Calon peserta diwajibkan memenuhi spesifikasi sebagai berikut :

1. Satria Cup (Satria FU150) untuk peserta usia 14-20 tahun. Punya KIS dan pengalaman balap minimal 2 tahun.
2. Young Star Cup (Satria F115 Young Star). Peserta di bawah 14 tahun, memiliki KIS dan pengalaman kurang dari 2 tahun.

Tiap seri akan ada tiga juara dari kelas Satria Cup dan dua juara Young Star Cup untuk bertarung kembali di grand final. Dengan begitu, perhelatan puncak di Sirkuit Sentul, Jawa barat akan mempertemukan 45 pebalap (27 rider Satria Cup dan 18 rider Young Star Cup). Masing-masing kelas akan diambil tiga juara terbaik.

“Sama seperti musim sebelumnya, pemenang Satria Cup akan dikirim ke ARRC (balap SAC). Sementara juara Young Star Cup diundang menyaksikan balap ARRC dan MotoGP,” tutup Murakami San.

SIC season 2 akan segera bergulir 24 Mei 2015 di Cibinong, Jawa Barat. Pendaftaran akan ditutup pada 18 Mei 2015. Buruan!