Photo: Gilamotor.com/Ary
0
975

Ada Kemungkinan Peserta Komunitas di Yamaha Sunday Race Naik Kelas?

GILAMOTOR.com – Pihak Yamaha Indonesia mulai memikirkan untuk membuka penjenjangan bagi peserta komunitas di Yamaha Sunday Race.

Persoalan ini GILAMOTOR.com tanyakan kepada Supriyanto selaku Motorsport Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Apakah memungkinkan untuk peserta yang ada di kelas komunitas B naik ke A. Dan, dari A bisa ke kelas profesional?

“Itu sangat mungkin. Ini akan bagus untuk jenjang karir mereka,” kata Supriyanto saat ditemui pada gelaran Yamaha Sunday Race seri 2 di Sirkuit Sentul, Minggu (14/6/2015) lalu.

Ini juga disambut positif oleh pebalap dari kelas komunitas. “Kami sangat setuju kalau memang bisa naik kelas. Tapi, yang harus dipikirkan lagi adalah kesiapan motor. Kalau di kelas profesional spek motornya sudah tinggi. Lebih bagus kalau skill dan motor saling mendukung, kata Hendy Rudy yang tak lain juara I di balap R25 Komunitas A.

Akan tetapi, hal ini masih belum bisa diputuskan. “Kemungkinan itu ada. Tapi, sekarang kita masih merumuskannya,” tambah Supriyanto.

Dirinya melihat banyak faktor yang ditelaah. “Selain skill, kami juga akan melihat lap time mereka. Sampai dengan seri 2 ini waktu mereka meningkat. Tapi, belum signifikan,” urainya.

“Intinya, kita akan melihatnya untuk setahun ini,” tutup Supriyanto. Jika regulasi ini bisa direalisasikan, tentu akan membuat Yamaha Sunday Race lebih kompetitif.