Photo: Gilamotor.com/Ary
0
983

Dua Rider Indonesia Sukses Dominasi Race 1 Supersport 600

GILAMOTOR.com – Ahmad Yudhistira dan M Fadli Immamuddin terlibat persaingan ketat di race 1 kelas Supersport 600cc. Pebalap Kawasaki dan Honda itu berhasil naik podium utama.

Balap Supersport 600cc di Asia Road Racing Championship (ARRC) mulai digelar, Minggu (7/6/2015). Laga yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat ini pun menyajikan pertarungan dengan determinasi tinggi.

Buktinya, race 1 tadi sempat red flag karena insiden yang menimpa Zamri Baba dan Dimas Ekky Pratama di lap ke 5.

Setelah ditunda, seluruh pebalap kecuali Zamri dan Dimas, kembali memulai balapan dimana pebalap harus menjalani lap tersisa.

Pertarungan antar rider Indonesia (Fadli dan Yudhistira) mulai terlihat saat Fadli berhasil mendekati dan melakukan overtake terhadap Yudhistira saat balapan menyisakan 1 lap.

Namun, Yudhistira berhasil membalikkan keadaan untuk memimpin balapan di tikungan pertama sirkuit. Fadli sempat memberikan tekanan terhadap rider Manual Tech KYT Kawasaki tersebut.

Akan tetapi, Yudhistira mampu mempertahankan posisinya hingga garis finish. Sementara Fadli berhasil menjaga performanya untuk menuntaskan balap di urutan kedua.

“Aku senang bisa battle dengan Fadli. itu terjadi mulai dari last lap sampai last corner,” ucap Yudhistira.

“Saya cukup puas dengan finish kedua dan sudah berusaha maksimal. Saya harap bisa menang di race 2,” tambah Fadli.

Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Yuki Ito. Ini menjadi podium pertama rider Jepang tersebut di Indonesia.

Rider Indonesia lainnya, Rafid Topan Sucipto juga tampil cukup baik. Rider tim Kagayama Suzuki Asia itu mampu finish di urutan lima.